Stevan & Coconut Treez.jpg

Tepeng Vokalis Steven & Coconut Treez Meninggal Dunia

oleh: galih Entertainment Tuesday, 22 June 2021 9:00 a.m.


Mancode – Kabar duka menyelimuti dunia musik reggae Tanah Air. Musisi sekaligus vokalis band Steven & Coconut Treez, Steven Nugraha Kaligis atau akrab disapa Tepeng dikabarkan meninggal dunia di usia 46 tahun pada Selasa, 22 Juni 2021.

Kepergian pentolan Steven & Coconut Treez ini diumumkan melalui Instagram @stevanandcoconuttreez. Dalam unggahan tersebut, band Steven & Coconut Treez juga mendoakan kepergian almarhum Tepeng.

“Innalillahi wa'innailaihi roji'un. Telah berpulang saudara kami Steven N. Kaligis (Tepeng) pada hari Selasa, 22 Juni 2021 pukul 07.30 wib. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya serta segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin ya Robbal Alamin. Keluarga besar Coconuttreez,” tulisnya.


Tepeng Stevan & Coconut Treez.jpg

Postingan ini pun langsung dibanjiri ucapan bela sungkawa dari sejumlah musisi, dan lainnya. Salah satunya dari Aldo Sianturi, pengamat musik yang pernah menjabat Chief Operating Officer (COO) Billboard Indonesia ini turut berduka atas kepergian Tepeng. “Turut berduka cita yang mendalam,” tulis Aldo dalam akun Instagram @aldosianturis.

Penyiar radio senior, Arie Apriludy yang akrab disapa Arie Dagienk juga ikut merasakan kesedihannya atas meninggalnya Tepeng. “Salamat jalan peng…,” tulis Arie dalam akun Instagram @dagienkz.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab dari kematian Steven. Diketahui, Steven lahir pada 3 Januari 1975 di Pekan Baru. Steven merupakan pendiri sekaligus vokalis band Steven and Coconut Treez yang dibentuk sejak 2005.

Dia membentuk band ini dengan beranggotakan tujuh orang, yaitu Steven N. Kaligis (vokal), A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), "Opa" Tedy Wardhana (perkusi) dan Aci (drum).

Steven and Coconut Treez memiliki album debut "The Other Side" (2005) dengan lagu hit "Welcome To My Paradise". Namun, band bergenre reggae ini memutuskan untuk vakum pada 2009 lantaran selisih paham, jenuh, dan masing-masing persinel menjalani proyek musik solo.

Steven & Coconuts Treez kembali aktif bermusik mulai akhir 2019 setelah vakum selama 10 tahun. Kedatangan kembali mereka ditandai dengan perilisan single bertajuk Fallin. Selain membentuk Steven and Coconut Treez, Tepeng juga memiliki proyek solo bernama Steven Jam.

Baca Juga: Mengenang Komposer Ternama Dunia, Ennio Morricone

Baca Juga: Mengenang Perjalanan Karir Glenn Fredly

Baca Juga: Nikolai Petrovsky, Musisi Jalanan Titisan Kurt Cobain




Share To


galih

galih

June 22, 2021, 9 a.m.


tags : Tepeng Meninggal Dunia Vokalis Stevan & Coconut Treez Stevan & Coconut Treez Entertainment Musik Reggae


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE