Temui Dubes Singapura, Meparekaraf Sandiaga Uno Bahas Rencana Pembukaan Perbatasan.jpg

Temui Dubes Singapura, Menparekraf Sandiaga Uno Bahas Rencana Pembukaan Perbatasan

oleh: rachli Travel Monday, 4 April 2022 8:00 a.m.


Mancode - Sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi paska pandemi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menemui Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Naya, untuk membahas sejumlah hal terkait persiapan pembukaan perbatasan Indonesia–Singapura.

Pertemuan yang dilaksanakan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Kepulauan Riau pada akhir Maret 2022 lalu ini, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan ada sejumlah poin yang disepakati antara Indonesia dan Singapura terkait rencana pembukaan perbatasan kedua negara.

“Kami mendiskusikan langkah-langkah strategis bagaimana kita bisa menghadirkan kebijakan yang memberikan kemudahan untuk masyarakat Singapura dan Batam dalam bepergian terutama untuk membangkitkan ekonomi,” katanya.


Salah satu langkah untuk menarik kedatangan wisatawan asal Singapura tersebut adalah dengan menghadirkan sejumlah event yang berkualitas di Kepulauan Riau, khususnya di Batam. Event ini nanti akan dibingkai dalam Kharisma Event Nusantara.

Lanjut Menparekraf, ada beberapa program dan kegiatan event, antaranya Wonderfood Art & Bazaar Ramadan, Kenduri Seni Malayu, dan juga akan ada beberapa kegiatan di Bintan. Dalam kegiatan ini Kemenparekraf juga akan berkolaborasi dengan sejumlah komunitas.

“Kedua belah pihak telah sepakat untuk menghapus pembatasan kuota kunjungan wisatawan Singapura ke Indonesia,” jelas Sandiaga.

Dalam Pertemuan ini turut dihadiri oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf sekaligus Plt Deputi Bidang Pemasaran, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.

Lalu, Deputi Bidang Produk Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam; Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa; dan Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Edy Wardoyo.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Konser Musik Bisa Digelar Kembali

Baca Juga: Kemenparekraf Uji Coba Travel Bubble Singapura-Indonesia

Baca Juga: Belanja Produk Lokal Tembus Rp214 Triliun, Bukti Ekonomi Kreatif Bangkit




Share To


rachli

rachli

April 4, 2022, 8 a.m.


tags : Pandemi Dubes Singapura Menparekraf Sandiaga Uno Ekonomi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA