Ifan Ohsi, Ria HD, dan Aska Rocket Rockers peluncuran single Rasakan Dunia.jpg

Ifan Ohsi dan Aska Rocket Rockers Rilis Rasakan Dunia

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 29 January 2020 12:00 p.m.


Mancode - Industri musik Tanah Air tidak henti-hentinya melahirkan karya baru. Sebut saja Ifan Ohsi, yang belum lama ini meluncurkan single baru berjudul Rasakan Dunia. Single baru ini merupakan hasil kolaborasi dengan Aska Rocket Rockers.

Single Rasakan Dunia yang diciptakan oleh Aska setelah dirinya terinspirasi dari cerita pengalaman Ifan mengenai kehidupan teman tuli. Ifan selalu bersemangat membicarakan dunia teman tuli yang berbeda dengan teman dengar.

Baca Juga: Gerald Situmorang Gelar Tur Rayakan 10 Tahun Bermusik

Saat peluncuran single baru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (28/1/2020), Ifan menceritakan, awalnya Archie Wirija yang merupakan sahabat sekaligus salah satu penginisiasi project Qur’an Indonesia Project menceritakan soal teman tuli.

Selanjutnya, Ifan juga diperkenalkan oleh Archie dengan The Littlehijab Homeschooling yang merupakan rumah belajar inklusif bagi anak berkebutuhan khusus menggunakan bahasa isyarat sebagai bahasa pengantarnya.

“Lalu, kita membuat sebuah project bersama dan akhirnya semakin intens dan semakin dekat dengan teman-teman tuli,” cerita Ifan sembari menampakkan raut wajah sedih.

Ifan Ohsi dan Teman Tuli.jpg

Cerita teman tuli ini lalu disampaikan Ifan kepada Aska. Setiap bertemu Aska, dirinya selalu cerita pengalaman menjadi teman dengar dan dunia teman tuli. Di luar ekspetasi Ifan, Aska menciptakan sebuah karya tentang dunia teman dengar dan teman tuli.

Rasakan Dunia bercerita tentang bagaimana seorang teman dengan mengenal dunia teman tuli dan mengungkapkan perasaan apresiasi dan kagum Ifan dan Aska terhadap teman tuli. Soal aransemen musik dan lirik, Ifan menyerahkan sepenuhnya kepada Aska.

Baca Juga: Ungkapan Cinta Afifah Yusuf lewat Rasi Bintang

Lewat lagu ini, Ifan mengajak teman dengan untuk semakin mengenal tentang dunia teman tuli, termasuk budaya dan cara komunikasi mereka yaitu bahasa isyarat. Diharapkan pula teman tuli juga dapat lebih mengenal dunia teman dengar seperti harapan teman tuli yang menginginkan kesetaraan.

Dalam video klip Rasakan Dunia turut melibatkan teman-teman tuli yang berbeda latar belakang. Ada penari tuli, visual designer, barista, fashion designer, dan lainya. Video klip ini menggambarkan secara detail bahwa teman tuli memiliki dunia yang sama seperti teman dengar.

Bagi Ifan, single ini menjadi sebuah karya yang istimewa dan berbeda dari karya sebelumnya. Karena, selain memiliki sisi positif, lagu ini merupakan kali pertama Ifan bekerjasama dengan musisi kondang seperti Aska Rocket Rockers.

Baca Juga: Lil Pump Turut Ramaikan FLAVS 2020

“Ini pertama kalinya kerja bareng Aska karena konsep, lagu, dan karakter vokal semua di direct Aska. Saya di sini benar-benar ingin secara penuh menjadi penyanyi,” terang Ifan yang juga berprofesi sebagai PR & Media Relation ini.

Nantinya, hasil dari penjualan digital single Rasakan Dunia ini akan didonasikan untuk membantu proses pengajaran bahasa isyarat bagi teman-teman tuli melalui kitabisa.com.


Share To


rachli

rachli

Jan. 29, 2020, 12:34 p.m.


tags : Rasakan Baru The Littlehijab Homeschooling Ifan Ohsi Tuli Aska single baru Rocket Rockers


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like