Teddy Lee.jpg

Teddy Lee Luncurkan “Warnai Harimu” dalam Dua Bahasa

oleh: galih Entertainment Tuesday, 11 May 2021 7:00 a.m.


Mancode – Penyanyi sekaligus YouTuber Teddy Lee dikenal dengan aksinya meng-cover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea populer. Dia menerjemahkannya ke bahasa Indonesia dan mengunggahnya ke akun YouTube-nya.

Tak hanya meng-cover lagu Korea, Teddy Lee juga memiliki karya lagu ciptaannya sendiri. Salah satu karya ciptaannya adalah lagu berjudul "Warnai Harimu". Lagu ini didedikasikannya khusus untuk sang istri tercinta.

“Lagu ini adalah ungkapan rasa terima kasih untuk istri saya yang sudah menemani dan mendampingi saya dari bawah hingga saya bisa seperti sekarang ini. Selalu ada buat saya dikala saya susah dan senang. Dia adalah semangat saya”, jelas Teddy tentang lagu ini.


Menariknya, lagu ini dibuat Teddy dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Korea. Lagu dengan versi bahasa Korea, telah dirilisnya pada 17 April 2021 lalu. Teddy melihat bahwa animo masyarakat Indonesia terhadap lagu-lagu Korea juga sangat tinggi.

“Saya memang suka lagu dan musik Korea. Dan saya lihat di Indonesia tuh banyak orang bikin lagu dengan rasa Korea. Saya pikir kenapa tidak saya membawa itu kedalam karya-karya saya. Lalu saya lihat juga disini banyak yang membuat cover lagu-lagu Korea, namun pelafalan bahasanya masih banyak yang kurang bagus. Makanya saya buat yang versi bahasa Korea, sapa tau lagu ini didengar sampai ke Korea, jadi orang-orang di sana bisa menikmati lagu ini dengan lebih enak,” ucap Teddy.

Teddy membutuhkan waktu tiga bulan dalam menggarap lagu Warnai Harimu. Dia dibantu oleh Daniel Gomgom sebagai Music Arranger sekaligus Music Producer, yang berhasil menghadirkan “Warnai Harimu” ini dengan genre musik pop yang manis ala Korea.

Dengan suara Teddy yang lembut dan penggunaan kata-kata yang sederhana dalam lirik, lagu ini mudah untuk dicerna dan dinikmati.

Tentang Teddy Lee

Berbekal kemampuan bahasa Korea yang fasih, Teddy kini sudah memboyong keluarganya ke Indonesia. Diketahui, istri Teddy adalah orang Korea asli. Ini membuatnya harus menggunakan dua bahasa sekaligus dalam kesehariannya. “Sehari-hari saya memang berbahasa Korea di rumah karena istri saya orang Korea asli, tapi kalo diluar rumah saya biasanya ngomong dengan bahasa Indonesia”, ujar Teddy.

Sebelumnya, ada sejumlah soundtrack drama seri Korea yang pernah dicover Teddy ke dalam bahasa Indonesia di akun YouTube. Di antaranya soundtrack “Reply 1988”, “Itaewon Class”, “Descendant of The Sun”, “Hospital Playlist” dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Gandeng Krishna Balagita, Aldiv Rilis Single Religi Ketiga

Baca Juga: Nadin Amizah Tampil di Billboard Times Square New York!

Baca Juga: Bintang Pop, Alex Porat Rilis Single “Dimension”




Share To


galih

galih

May 11, 2021, 7 a.m.


tags : Lagu Dua Bahasa Lagu Korea Single Warnai Harimu Teddy Lee Entertainment


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE