Hp-NFC.jpg

TECNO Bakal Rilis Smartphone NFC Rp1 Jutaan

oleh: inggil Technology Thursday, 26 August 2021 11:00 a.m.


Mancode - Di zaman serba digital seperti sekarang, smartphone dituntut untuk memiliki berbagai fitur pendukung yang akan memudahkan para penggunanya, salah satunya Near-Field-Communication atau yang lebih dikenal NFC.

Bukan cuma untuk mengecek saldo kartu e-toll, cek dan isi saldo uang elektronik, NFC juga akan memudahkan produktivitas pengguna smartphone di masa serba digital seperti mengirim dan menerima data, membagikan kontak, serta menyambungkan dua perangkat hanya dengan menempelkan perangkat.

NFC sangat berguna terutama di masa pandemi. Sebab, pandemi COVID-19 membuat masyarakat diharuskan untuk mengurangi kontak fisik antar manusia, termasuk soal pembayaran secara tunai karena pertukaran uang berisiko menularkan COVID-19.


Dilansir dari Ipsos Marketing Summit 2020, antusiasme masyarakat untuk menggunakan fitur NFC juga kian meningkat dengan adanya kenaikan pembayaran non-tunai di Indonesia sebanyak 44% semasa pandemi.

Namun, keberadaan teknologi NFC yang canggih ini cenderung tersemat pada smartphone di kelas menengah atau flagship yang di bandrol dengan harga di atas Rp3 jutaan dan tidak dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Melihat kondisi tersebut, TECNO Mobile sebagai merek smartphone premium terkemuka dunia dari TRANSSION Holdings terinspirasi untuk mendatangkan teknologi NFC ke smartphone terbaru mereka dengan harga yang sangat kompetitif yang dirancang sesuai kebutuhan Gen Z masa kini.

“Gen Z sangat identik dengan cashless generation. Menggunakan pembayaran non-tunai menjadi pilihan anak muda karena dinilai lebih praktis, aman, mudah dan efisien. Hal ini mendukung kami untuk kerap berinovasi dan merancang teknologi kontemporer dengan harga terjangkau. Dengan hadirnya produk terbaru dari TECNO Mobile, kami harap dapat memfasilitasi generasi anak muda untuk dapat mengakses teknologi dengan mudah kapanpun dan dimanapun,” ungkap Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia dari press rilis yang diterima Mancode.

Datang dengan harga kompetitif di kelas entry-level dengan harga kurang dari Rp1,5 jutaan, produk terbaru TECNO dengan fitur NFC juga diharapkan dapat menjadi tolak ukur smartphone di kelasnya. TECNO Mobile juga berharap dengan adanya teknologi terkini dengan harga terjangkau dapat mendukung gerakan pemerintah dalam mencapai Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang digalakkan sejak tahun 2014.

Produk terbaru dari TECNO Mobile akan diluncurkan pada 30 Agustus 2021. Hadir dengan berbagai warna pilihan yang stylish dan elegan, produk terbaru dari TECNO akan dijual eksklusif di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Chris Evans Jadi Brand Ambassador TECNO

Baca Juga: Konsistensi TECNO Gandeng Manchester City untuk Pasar Global

Baca Juga: TECNO Adakan CSR Donasi Anak Yatim




Share To


inggil

inggil

Aug. 26, 2021, 11 a.m.


tags : Smartphone NFC Rp1 Jutaan TECNO Berita Teknologi TECNO Mobile TECNO Mobile Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE