D'Masiv.jpg

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

oleh: galih Entertainment Saturday, 19 September 2020 9:00 a.m.


Mancode – Tak terasa, sudah 17 tahun band D’Masiv berkarya mewarnai industri musik di Tanah Air. Menandai perjalanannya tersebut, mereka merilis album ke-7 yang berjudul ‘Live Acoustic @ Abbey Rd’.

Album tersebut berisikan 10 lagu hits, di antaranya ‘Merindukanmu’, ‘Diantara Kalian’, ‘Jangan Menyerah’, ‘Sudahi Perih Ini’, ‘Rindu 1/2 Mati’, ‘Diam Tanpa Kata’, ‘Natural’, ‘Salah Paham’, ‘Melodi’ dan ‘Pernah Memiliki’. Bagi mereka, album ini merupakan pengalaman yang luar biasa, salah satunya karena digarap di Abbey Road, London, Inggris.

“Berawal dari tahun 2012, saat itu D’MASIV sedang membuat cover album kedua berjudul ‘Persiapan’, lalu kita sangat tertarik ketika melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di zebra cross Abbey Road. Sejak saat itu D’MASIV akhirnya punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung kesana,” ujar Rian, sang vokalis dalam rilis yang diterima Mancode, Jumat (18/9/2020).

Dia melanjutkan, album ini sebenarnya berawal dari mimpi dan sharing positif yang selalu diucapkan setiap anggota D’Masiv ketika latihan di studio. “Dari dulu kita pengen banget bisa manggung di sana. Akhirnya pada 2019, doa kita terjawab, kami dapat kesempatan untuk beneran manggung di London. Dan yang lebih nggak nyangka lagi, ternyata kita bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” tambah Rian.

Ada sejumlah cerita menarik yang menghiasai perjalanan D’Masiv menuju London. Mulai dari Kiki, gitaris D’Masiv yang ditinggal oleh teman-temannya, tidak tersedianya slot untuk rekaman, hingga waktu yang singkat mengharuskan mereka merekam 20 lagu tanpa mengulang.

“Dari 20 lagu yang kita rekam disana, akhirnya kita memutuskan untuk memasukkan 10 lagu saja di album ini,” ujar Rian.

Sementara bagi Rama, sang gitaris D’Masiv, album ini menjadi catatan sejarah bagi D’Masiv, karena semua lagunya direkam one take ok. Jadi, menurutnya, dipastikan lagu yang dihadirkan akan terasa berbeda. Mengingat, ada beberapa lagu yang diaransemen dengan versi live dan akustik.

“Kalau kalian dengar pasti ada salah-salahnya, tapi itu justru yang membuat dinamikanya jadi seru,” ujar Rama.

Bagi kamu yang penasaran ingin mendengarkan Album ‘Live Acoustic @ Abbey Rd’ dari D’Masiv, kini bisa dinikmati di seluruh portal musik digital pada 18 September 2020 dan akan dirilis secara fisik dalam bentuk Vinyl, CD dan DVD dalam waktu dekat.

“Kami merilis album ini dalam rangka 17 tahun D’Masiv. Ini hadiah untuk seluruh Masivers. Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya,” tutup Rian.

Baca Juga: Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”

Baca Juga: Bernuansa Upbeat, Armada Rilis “Menjemput Jodoh”

Baca Juga: Album Moonchild, Kisah Niki Mencari Jati Diri


Share To


galih

galih

Sept. 19, 2020, 9 a.m.


tags : Entertainment 17 Tahun D'Masiv ‘Live Acoustic @ Abbey Rd’ Album D'Masiv D'Masiv Rilis Album Baru D'Masiv


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like