isuzu 1.jpg

Tampilan Baru All New Isuzu D-Max dan All New mu-X 4x4

oleh: aldi.prihaditama Life Style Thursday, 18 November 2021 21:00 p.m.


Mancode - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan All New Isuzu D-MAX dan All New Isuzu mu-X 4x4 pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Kedua produk ini merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep desain, hingga fitur terkini.

Semua ubahan yang dilakukan, baik pada sektor mesin, transmisi, dan keselamatan berkendara, agar memberikan performa yang lebih optimal. IAMI sengaja menghadirkan produk andalan Isuzu tersebut untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di segmennya, terutama saat melahap medan yang berat.

All New Isuzu D-MAX


Tampilan Baru All New Isuzu D-MAX

Tampilan eksterior All New Isuzu D-Max ini memiliki karakter yang tegas sekaligus sporty, berkat desain grille, lampu depan, lampu belakang, serta bed liner, baik pada tipe Double Cabin maupun Rodeo. Interior All New Isuzu D-Max juga memiliki desain yang elegan, karena diperkuat oleh aspek Emotive Interior Styling. Semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh oleh tangan. Bahkan bagian interiornya juga memberikan keleluasaan untuk membawa beragam perlengkapan, terutama pada placeholder di setiap pintunya.

All New Isuzu D-Max juga didesain untuk memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel di area sekitar kaki dan kepala. Lingkar setirnya pun tak sekedar sporty, namun juga membuat mengemudi lebih efisien karena kini diameternya lebih kecil. Khusus untuk varian Rodeo telah dilengkapi dengan fitur Tilt & Telescopic Steering.

Baca Juga: Hyundai Creta Mengaspal di GIIAS 2021, Harganya Mulai Rp279 Juta

Sedangkan fitur keselamatan berkendara All New Isuzu D-Max juga semakin disempurnakan, mulai dari fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Decent Control (HDC), dan diameter rem cakram yang lebih besar.

Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, fitur Crash Door Unlock System siap membuka kunci secara otomatis. Selain itu, Isuzu juga menyematkan fitur tambahan, yakni Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home sebagai kelengkapan standarnya. All New Isuzu D-MAX tersedia dalam 3 varian, yakni Single Cabin M/T 6-speed, Double Cabin M/T 6-speed, dan Rodeo M/T 6-speed. Harganya berkisar dari Rp 363,6 juta hingga Rp 459,8 juta (on-the-road DKI Jakarta).

All New Isuzu mu-X 4x4

Tampilan Baru All New Isuzu mu-X

Sebagai kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki tampilan gagah serta fitur berlimpah, maka All New Isuzu mu-X tak jarang diandalkan oleh konsumen yang beraktivitas di medan berat. Meski begitu, Isuzu tetap tidak meninggalkan penampilan yang atraktif. Desain All New Isuzu mu-X 4x4 terlihat kokoh dan disertai garis bodi yang tegas. Tampilan muka kini lebih gagah berkat desain grille ‘World Cross Flow’ yang merepresentasikan arah evolusi Isuzu ke masa depan. Tak ketinggalan bentuk lampu depan dan lampu belakang yang memiliki desain lebih segar.

All New Isuzu mu-X 4X4 mampu memberikan kenyamanan lebih dengan kabin lapang yang memberi ruang gerak fleksibel untuk tujuh penumpang. Saat menempuh jarak yang jauh pun tetap merasa nyaman karena fitur 5 link coil spring suspension berdesain baru. Sehingga pengendalian All New Isuzu mu-X 4x4 tetap stabil, tanpa harus kompromi dengan aspek kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Audi Pamerkan Tiga Mobil Premium di GIIAS 2021

Khusus untuk All New Isuzu mu-X 4x4, terdapat head unit berukuran 7 inci yang telah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple Carplay, kamera mundur, dan parking sensor. Agar berkendara semakin praktis dan mudah, maka Isuzu memberikan fitur Electric Parking Brake dan Auto Hold pada All New mu-X ini.

All New Isuzu mu-X juga memiliki fitur keselamatan berkendara yang mumpuni. Mulai dari fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control), hingga rem cakram yang berdiameter lebih besar. Termasuk Emergency Stop Signal dan Follow Me Home. SUV bertransmisi otomatis 6-speed Tiptronic ini dipasarkan dengan harga Rp 559,8 juta 9on-the-road DKI Jakarta).

Mesin Turbodiesel Baru

All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu mu-X ini dibekali mesin turbodiesel commonrail RZ4E-TC 1,9 liter. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan output lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 350 Nm yang membuat All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu mu-X semakin tangguh dan efisien. Meski berkapasitas jauh lebih kecil dibanding sejumlah rival di segmennya, Isuzu yakin bahwa mesin 1,9 liter ini tetap dapat diandalkan di berbagai medan. Keunggulan lainnya, mesin RZ4E-TC memiliki bobot jauh lebih ringan dari mesin yang digunakan pada D-MAX dan mu-X generasi sebelumnya.

Berbekal pengalaman dan kepiawaian Isuzu dalam menciptakan mesin diesel selama puluhan tahun, mesin RZ4E-TC ini juga menyimpan sejumlah keunggulan. Ruang bakar yang didesain ulang untuk menghasilkan campuran udara dan bahan bakar yang optimal, sehingga performa mesin terdongkrak tanpa mengorbankan tingkat emisi gas buang dan efisiensi pada konsumsi bahan bakar. Piston pada mesin RZ4E-TC memiliki lapisan Graphite Coating yang mampu meminimalisir keausan, terutama pada kondisi mesin masih dingin. Bahkan pin pistonnya pun dilapisi dengan Diamond Like Carbon (DLC), yakni material anti-friksi yang dirancang untuk melindungi saat mesin berada suhu tinggi dan ketika beban berat.




Share To


aldi.prihaditama

aldi.prihaditama

Nov. 18, 2021, 9:05 p.m.


tags : GIIAS 2021 All New Isuzu mu-X Isuzu mu-X Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 Isuzu D-MAX Isuzu All New Isuzu mu-X 4x4 PT Isuzu Astra Motor Indonesia All New Isuzu D-MAX Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 28 January 2022 10:00 a.m.

TheOvertunes Comeback dengan “Write Me Another Song”

Entertainment 13 January 2022 13:00 p.m.

Harapan Baik Neida di Tahun Baru Lewat Nirmala