NASA.jpg

Tampil Vintage dengan T-shirt Retro (II)

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 9:00 a.m.


Kembali bangkitnya gerakan mode 90-an dengan T-shirt retro bukan hanya ditandai dengan banyaknya penggunaan kaus dengan desain band rock. Sebab, T-shirt retro juga merambah para penyuka streetwear, sportwear, dan berbagai hal yang berhubungan dengan geek. Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa jenis T-shirt retro yang bisa jadi pilihan

  • T-shirt Retro ala Geek

T-shirt-Retro-ala-Geek.jpg

Geek merupakan sebutan bagi mereka yang terlihat eksentrik atau non-mainstream dan biasanya dikonotasikan dengan orang-orang yang sangat mendalami hobinya. Dari mulai yang menggemari teknologi informasi, video games, komik, anime, sampai film kerap masuk ke dalam kategori ini di Barat.

Para geek di Barat juga memiliki fashion sense-nya sendiri yang biasanya didominasi dengan T-shirt dengan grafik hal-hal yang berhubungan dengan hobi mereka. Saat ini T-shirt retro dengan desain tersebut sudah mulai disukai oleh orang-orang yang berada di luar lingkup geek tersebut.

Contoh T-shirt retro ala geek yang populer saat ini adalah T-shirt dengan lambang konsol video games seperti PlayStation generasi awal, Sega, dan Nintendo. Selain itu, T-shirt dengan lambang film jadul seperti The Shining, Star Wars, Ghosbusters, dan Jaws juga digadang-gadang banyak digunakan di Barat.

  • T-shirt Retro ala Sportwear

T-shirt-Retro-ala-Sportwear.jpg

Apakah mancoders menyukai pakaian sportwear seperti kaus dengan brand Adidas, Nike, Reebok, dan lain-lain? Bila iya, maka T-shirt retro ini dapat menjadi inspirasi kalian agar memiliki vintage looks. Biasanya, T-shirt retro jenis ini memiliki desain dengan warna yang beragam serta logo brand yang terpampang besar di bagian depan kaus atau logo kecil di bagian sisi area dada.

Untuk jenis T-shirt retro sportwear, biasanya skaters serta hipster menggunakannya dengan disandingkan menggunakan celana pendek chino dan sepatu sneakers. Selain itu, T-shirt ini juga bisa dipadupadankan dengan celana jeans atau training/jogger yang slim-fit serta sepatu running shoes retro seperti Onitsuka Tiger atau Adidas.

  • T-shirt Retro Tie-Dye

T-shirt-Retro-Tie-Dye.jpg

Sekadar informasi, tie-dye merupakan istilah dari teknik pewarnaan pada kain atau kaus di Amerika Serikat yang banyak diterapkan pada tahun 1960-an. T-shirt dengan motif tie-dye paling populer di Barat ketika kaus ini banyak digunakan oleh orang-orang dari aliran hippie.

Pada umumnya, T-shirt retro jenis ini memiliki desain pewarnaan yang terinspirasi dari seni psychedelic seperti warna-warna yang cerah atau sangat kontras. Selain itu, grafik dari T-shirt ini biasanya memunculkan pola-pola berbentuk unik dengan contoh spiral atau pola kaleidoskopis. T-shirt retro jenis ini kembali populer karena banyak digunakan oleh selebritas dunia, salah satunya adalah Justin Bieber. Untuk kaus ini, mancoders bisa memadupadankan dengan celana jeans acid-wash dan sepatu jenis chunky sneaker.

Baca Juga: Mengenal Komunitas Serbuk Kayu Surabaya


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 9:58 a.m.


tags : t-shirt fashion pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 21 January 2020 8:00 a.m.

Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Life Style 21 January 2020 7:00 a.m.

Menilik Inspirasi Konsep Pernikahan di IDWF 2020

Travel 20 January 2020 13:00 p.m.

Mengenalkan Budaya Balapan Perahu Ketinting