Berpenampilan-Vintage-dengan-T-shirt-Retro-(Part-I).jpg

Tampil Vintage dengan T-shirt Retro (I)

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 9:00 a.m.


Tren fashion terus berganti dan memengaruhi industri pakaian dunia. Namun di antara semua benda fashion, ada satu yang paling nyaman digunakan dan tidak mudah tergerus oleh zaman, yakni T-shirt. Dari desain yang sederhana dan mudah dipadupadankan, T-shirt menjadi bagian dari gaya anak-anak muda.

Berbicara mengenai jenis baju tersebut, saat ini T-shirt retro sedang “naik-daun” di Barat, di mana rata-rata menjadi bagian outfit dari para skater dan hipster.

Kebangkitan dari T-shirt retro sebenarnya sejalan dengan budaya berpenampilan dari generasi milenial anti-mainstream. Mereka ingin terlihat keren, tapi di satu sisi tidak ingin mengikuti pergerakan dunia fashion pada umumnya. Jadi tidak heran bila T-shirt retro menjadi jawabannya. Selain itu, langkah ini juga dipandang sebagai bagian dari gerakan kebangkitan mode era 90-an.

Mungkin mancoders juga sesekali pernah melihat orang-orang yang menggunakan T-shirt retro seperti ini. Dari mulai yang menggunakan T-shirt dengan lambang band sampai kaus tim sepak bola jadul.

Saat-ini-T-shirt-retro-sedang-comeback-di-Barat,-khususnya-di-kalangan-generasi-muda-skater-dan-hipster-yang-ingin-bergaya-vintage.jpg

Jadi apakah mancoders ingin menjadi bagian kebangkitan mode ini? Bila iya, sebagaimana dilansir dari fashionbeans.com (23/1/2019), berikut ini beberapa jenis T-shirt retro yang bisa dipilih.

  • T-shirt Band

Band rock di era 80-90-an dipandang berhasil melahirkan para musisi legendaris dan hingga kini banyak merchandise-nya yang masih laku terjual. Karena, itu tidak heran bila T-shirt retro dengan desain ini menjadi bagian dari fashion vintage. Selain terlihat keren, T-shirt retro jenis ini juga dipandang sebagai fashion statement yang memperlihatkan selera musik dari mancoders.

T-shirt-Band.jpg

Dari mulai Led Zeppelin, KISS, Motorhead, Metallica, Queen, Pink Floyd, hingga Rolling Stones merupakan beberapa band rock yang namanya masih terpampang di T-shirt retro. Pada umumnya, T-shirt retro jenis ini yang dijual di pasaran didominasi warna hitam.

Jika mancoders tertarik menggunakan T-shirt retro jenis ini dan digunakan untuk hangout, kalian bisa menyandingkannya dengan celana jeans slim-fit dan sepatu boots warna hitam. Selain itu, jangan lupa menggunakan T-shirt dengan lambang atau logo band yang benar-benar mancoders sukai, siapa tahu T-shirt retro tersebut bisa jadi bahan obrolan dengan teman atau si doi.

Masih penasaran dengan T-shirt retro lainnya yang terlihat keren untuk digunakan? Yuk, mancoders baca lanjutannya di Berpenampilan Vintage dengan T-shirt Retro (Part II).

Baca Juga: 5 Novel Populer yang Siap Diangkat ke Layar Lebar 2019


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 9:47 a.m.


tags : retro t-shirt fashion pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 July 2020 13:00 p.m.

Spotify Kenalkan Fitur Barunya 'Lirik'

Entertainment 9 July 2020 12:00 p.m.

Kembali Aktif Berkarya, SMVLL Rilis Single Let's Go