Modis di Kantor dengan Smart Casual

Tampil Modis di Kantor dengan Smart Casual

oleh: galih Fashion Style Thursday, 7 February 2019 11:00 a.m.


Mancoders pasti sering mendengar istilah dresscode smart casual. Tema busana ini menyatukan gaya formal dengan informal menjadi satu paket yang rapi. Tampilan gaya busana ini cukup banyak diminati. Bahkan, sudah banyak perusahaan atau tempat kerja yang memperbolehkan stafnya ‘ngantor’ dengan berbalut pakaian smart casual.

Sama seperti gaya pakaian lainnya, smart casual juga bisa dipadupadankan dengan outfit atau busana lainnya. Namun, untuk memadukannya memang perlu pertimbangan yang cermat agar kesan yang ditonjolkan dari smart casual tak luntur.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Pria Sesuai Tren Fashion 2019

Sebelum terlalu jauh memadupadankan gaya smart casual secara berlebihan, ada baiknya Mancoders pahami dulu beberapa padu padan gaya smart casual untuk ke kantor.

Polo Shirt dan Celana Panjang

Polo Shirt dan Celana Panjang

Salah satu pakaian yang paling aman untuk gaya kantoran adalah polo shirt. Seperti dilansir dari lanangindonesia.com pada Kamis (7/2/2019), pakaian ini bisa mencerminkan dua sisi gaya, yakni santai dan rapi. Kesan rapi bisa dilihat dari kerah polo shirt. Sementara agar tampilan lebih maksimal, Mancoders bisa padukannya dengan celana panjang chinos dan sepatu pantofel atau loafer.

T-Shirt dan Blazer

T-Shirt dan Blazer

Paduan smart casual ini cukup banyak digemari para pekerja kaum milenial. Kesan yang ditonjolkan dari paduan ini cukup eksklusif. Saat blazer terpakai, aura bisnis pada Mancoders akan lebih terpancar. Sedangkan untuk pemilihan t-shirt-nya, ada baiknya Mancoders memilih t-shirt berdesain kerah bulat dengan satu warna, misalnya putih atau hitam polos. Tampilan smart casual kalian akan semakin terlihat jika dipadukan dengan celana jeans dan sepatu boots.

Baca Juga: Terlihat Standout dengan Combat Boots

Cardigan dan Jogger

Cardigan dan Jogger

Pilihan alternatif lain bergaya smart casual di kantor adalah memadukan cardigan dengan celana jogger. Agar terkesan lebih formal, kenakan kemeja panjang sebagai dalaman. Paduan tersebut diyakini akan membuat Mancoders tampil lebih fresh.

So guys, sudah kebayangkan bagaimana penampilan smart casual Mancoders saat ke kantor nanti. Padu padan gaya smart casual di atas bisa menjadi alternatif untuk ‘ngantor’. Ingat, busana kerja yang baik juga bisa menjadi penunjang karier Mancoders lho!


Share To


galih

galih

Feb. 7, 2019, 11:38 a.m.


tags : Pakaian Kantor Pria Fashion Style Tips Gaya Smart Casual Tips Fashion Kantor Smart Casual Kantor Inspirasi Pakaian Kantor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi