Tampil-Gaya-dengan-Pomade.jpg

Tampil Gaya dan Berkelas dengan Pomade

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 11:00 a.m.


Gaya rambut pria terkadang menjadi gambaran yang membedakan antara orang yang menjaga looks-nya dengan orang yang tidak mengurus dirinya sendiri. Karena itulah, banyak pria yang berusaha menata rambutnya dengan beragam produk agar tetap terlihat keren. Salah satu produk yang dimaksud pomade.

Namun yang mancoders perlu catat, pomade tidak bisa digunakan untuk gaya rambut yang sembarangan seperti produk hairstyle lainnya. Pasalnya, pomade merupakan produk yang dekat dengan gaya rambut klasik yang terkesan vintage cool. Selain itu, pomade bekerja secara efektif untuk rambut mancoders yang panjang, tebal, dan bergelombang.

Bila kategori ini sesuai dengan gaya rambut mancoders, maka pomade merupakan jawaban agar kalian tampil lebih stylish. Sebagai catatan, sebelum menggunakan pomade, usahakan rambut kalian sedikit basah agar terlihat lebih menarik. Butuh inspirasi untuk gaya rambutnya? Sebagaimana dilansir dari fashionbeans.com (2/1/2019), berikut ini gaya rambut yang cocok dengan pomade:

  • Pompadour

Pompadour.jpg

Gaya rambut pompadour terinspirasi dari selir Raja Louis XV, Madam de Pompadour. Gaya ini bisa diterapkan di pria dan wanita yang pada dasarnya rambut bagian depan disisir ke atas dan diposisikan lebih tinggi dari dahi. Gaya rambut ini sangat cocok diterapkan dengan bantuan pomade.

Gunakan jari mancoders untuk menyapu rambut di sisi ke belakang. Kemudian dengan sisir, mulai dari belakang dan gulung rambut ke belakang di saat mancoders mengangkatnya ke atas agar pola khas pompadour terbentuk.

Untuk membuatnya tahan lama, ambil sedikit pomade dan terapkan di bagian atas rambut kalian, sembari disisir dan di-blow dryer. Jika langkah ini berhasil, maka rambut mancoders akan mengarah ke atas, agak condong ke depan dengan bagian atas yang menekuk ke belakang.

  • Quiff

Quiff.jpg

Quiff merupakan gaya rambut yang mengombinasikan unsur pompadour, dan flattop. Gaya rambut ini populer di Inggris, khususnya bagi penganut subkultur ‘Teddy Boy’.

Untuk gaya ini, gosokan pomade ke tangan kalian. Kemudian terapkan pomade tersebut ke bagian sisi rambutmu, lalu ke belakang dan gerakan jari mancoders ke atas. Terakhir tarik bagian depan ke bagian belakang. Untuk merapihkannya, gunakan sisir untuk menarik rambut ke belakang dan menghilangkan bagian rambut yang sebelumnya terlihat masih berantakan.

  • Slicked Back

Slicked-Back.jpg

Ini merupakan gaya rambut yang populer di tahun 1950-an dan terkenal dengan istilah ducktail. Untuk gaya slicked back, usahakan memilih pomade yang memiliki daya hold yang medium atau strong.

Untuk membentuk rambut dengan model tersebut, ambil sedikit pomade menggunakan jari dan gosokan ke tangan. Kemudian mulai terapkan ke bagian sisi dan atas. Lanjutkan dengan menggunakan sisir untuk membentuk gelombang dari rambut depan. Di saat yang sama, kalian arahkan rambut tersebut ke belakang.

Baca Juga: 5 Novel Populer yang Siap Diangkat ke Layar Lebar 2019


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 11:44 a.m.


tags : pomade gaya rambut


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan