Tampan Maksimal dengan Perawatan Kulit untuk Pemula.jpg

Tampan Maksimal dengan Perawatan Kulit untuk Pemula

oleh: admin Life Style Tuesday, 21 May 2019 14:00 p.m.


Lelah dengan wajah kusam dan berjerawat? Ingin mencoba berbagai macam produk namun bingung produk apa yang harus dicoba? Dari pada Mancoders bingung menetapkan mana produk yang harus dibeli dan digunakan, lebih baik pahami dulu apa yang harus dilakukan untuk memiliki kulit bersih dan mulus.

Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus memang membutuhkan usaha. Kalian harus sabar dan telaten karena tak ada sesuatu yang bisa didapatkan dengan instan. Jika ada produk yang menjanjikan dapat mengatasi masalah kulit dalam waktu singkat, kalian wajib waspada. Dikhawatirkan, produk-produk tersebut dapat merusak kulit karena mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Maka dari itu, pahami dahulu dasar-dasar merawat kulit, khususnya untuk pria yang baru memulai merawat kulit

Baca Juga: Tips Menumbuhkan Berewok Agar Terlihat Manly

. Berikut perawatan wajah untuk pria menurut Beauty Blogger Aulia Rizky Wijayanto,

  • Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Jalanan yang macet dan pekerjaan yang membuat kantuk kadang membuat kalian ingin mencuci wajah. Namun, jangan sampai mencuci wajah dengan sabun terlalu sering. Pasalnya, kulit kalian akan lebih kering, sensitive, dan terlihat lebih tua.

Mencuci wajah dengan sabun hanya boleh digunakan sebanyak dua kali, yakni saat pagi hari dan malam hari. Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka pada malam hari dapat membuang kotoran, racun, minyak berlebih yang ada di wajah setelah seharian beraktivitas. Minyak berlebih dan kotoran yang menempel di wajah bisa jadi salah satu penyebab pori-pori kalian tersumbat. Jika pori-pori sudah tersumbat dengan kotoran, kulit wajah kalian merupakan lahan yang subur untuk ditumbuhi jerawat.

Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Jika kulit Mancoders terasa kering dan mengelupas, jangan gunakan sabun cuci muka yang mengandung tea tree, jeruk, dan arang. Soalnya, ketiga produk tersebut unggul dalam mengangkat minyak berlebih padah wajah. Jika kalian menggunakannya, minyak alami dalam kulit justru akan terbawa dan wajah akan terasa semakin kering dan kaku.

Sebaliknya, jika kulit Mancoders berminyak, bisa gunakan sabun cuci muka yang mengandung ketiga bahan tersebut. Biasanya, ketiga bahan tersebut dapat menyeimbangkan kadar minyak yang ada di wajah kalian. Sedangkan untuk Mancoders yang memiliki kulit berjerawat, hindari sabun cuci muka yang mengandung scrub karena dapat menggores jerawat dan mengakibatkan infeksi pada kulit.

  • Gunakan Pelembap

Pelembap berfungsi untuk membuat kulit kalian lembap. Karena, kunci kulit yang sehat adalah kulit yang lembap. Namun sayang, banyak Mancoders yang malas menggunakan pelembap karena alasan lengket dan basah setelah diaplikasikan.

Perlu diketahui, jenis pelembap sendiri sangat banyak. Jika kalian tak nyaman dengan pelembap yang basah, lengket, dan lama menyerap, maka cari pelembap dengan konsistensi gel atau lotion. Pelembap jenis ini biasanya lebih cocok digunakan untuk Mancoders yang memiliki kulit berminyak ataupun berjerawat.

Untuk, Mancoders yang memiliki kulit kering, cari pelembap yang konsistensinya krim atau butter. Namun pelembap jenis ini memang membutuhkan waktu lama untuk menyerap dan cenderung lengket, karena kandungan minyak dan airnya banyak.

Pelembap juga ada yang mengandung SPF atau proteksi terhadap matahari dan tidak. Pelembap yang memiliki SPF sangat cocok digunakan saat pagi hari, karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun tidak bisa digunakan saat malam hari.

Itulah dua perawatan kulit untuk pria yang wajib Mancoders lakukan. Jika kalian sudah terbiasa dan secara rutin melakukan dua langkah ini, kalian bisa menambahkannya dengan toner, serum, masker dan eksfoliasi.


Share To


admin

admin superuser

May 21, 2019, 2:07 p.m.


tags : Perawatan Wajah Pria perawatan kulit untuk pria merawat kulit untuk pemula Perawatan Kulit


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru