Tamara Gondo Soerijo.jpg

Tamara Gondo Soerijo Terpilih Jadi Generation17 Pemimpin Muda di Dunia

oleh: galih Life Style Wednesday, 20 April 2022 11:00 a.m.


Mancode - Samsung mengumumkan tokoh yang masuk ke dalam Generation17, inisiatif hasil kolaborasi Samsung dengan United Nations Development Programme (UNDP). Salah satu tokoh yang terpilih menjadi perwakilan Indonesia adalah Tamara Dewi Gondo Soerijo.

“Generation17 berisikan para visioner muda dengan kepemimpinan yang dibutuhkan dunia untuk membentuk kehidupan yang lebih berkelanjutan. Kami pun senang bahwa Tamara seorang Kartini muda Indonesia telah terpilih menjadi salah satunya di antara 14 pemimpin muda di dunia,” kata Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/4/2022).

Tamara adalah CEO Liberty Society, sebuah perusahaan yang menjual merchandise B2B ramah lingkungan untuk mendanai peningkatan keterampilan perempuan terpinggirkan di Indonesia. Pada 2021, Liberty Society memperoleh penghargaan UN Women Indonesia’s Women Empowerment Principles Award.


Sejak berdiri pada 2019, Liberty Society telah memberdayakan lebih dari 50 perempuan yang merupakan pengungsi dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika di Indonesia. Tamara menemukan setidaknya ada lebih dari 200 pengungsi yang saat ini berada di Serpong, Indonesia dan hidup dari dana pembangunan yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari Generation17. Ini merupakan kesempatan berharga buatku untuk bisa terhubung dan bertukar pikiran dengan inventor-inventor muda dari negara-negara lain, sekaligus mendorong aku untuk semakin memperluas kontribusi yang bisa aku berikan bagi kehidupan yang lebih baik kedepannya, khususnya yang sejalan dengan Global Goals,” ujar Runner-Up 3 Miss Indonesia 2019 ini.

Sebagai Generation17, Samsung melengkapi Tamara dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Smartphone dengan kamera terbaik ini mendukung Tamara dan teman-teman di organisasi untuk membuat konten berkualitas secara instan.

Dengan satu klik button in-app camera di Instagram yang sama baiknya dengan aplikasi kamera, perangkat siap menangkap momen kegiatan sosial dengan lebih jelas dan detail, untuk dibagikan secara instan.

Fitur lain yang dinilai Tamara bermanfaat adalah Collaboration View yang memungkinkan Galaxy S22 Ultra 5G terhubung ke Galaxy Tab S8 Series dengan cepat. Jadi, kapan pun Tamara harus melakukan multitasking–mulai dari memeriksa dan mengirim email, membaca dan mengedit dokumen, hingga merancang inisiatif baru untuk organisasi bisa dilakukan di dua perangkat berbeda secara sekaligus dengan praktis dan efektif.

Selain itu, kata Tamara, Galaxy S22 Ultra 5G punya pengalaman Google Duo terbaik untuk video conference yang lebih nyaman. Dengan fitur live sharing, ia bisa memperlihatkan konten dari layarnya semudah menggunakan laptop atau PC.

“Layar Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun memudahkannya untuk multitasking melakukan Google Duo dan mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sekaligus, jadi dia lebih leluasa mencatat hal-hal penting dari video conference tersebut,” kata Tamara.

Baca Juga: Gautama Bersaudara, Inspirasi Kartini Edisi Milenial

Baca Juga: 4 Sosok Kartini Masa Kini yang Sangat Menginspirasi




Share To


galih

galih

April 20, 2022, 11 a.m.


tags : Generation17 Tamara Gondo Soerijo Life Style Samsung


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA