Militan Taliban.jpg

Taliban Dituding Bunuh Polisi Wanita Afghanistan yang Sedang Hamil

oleh: galih Life Style Tuesday, 7 September 2021 9:00 a.m.


Mancode – Penindasan terhadap perempuan yang dilakukan militan Taliban terus meningkat. Menurut kesaksian saksi mata, baru-baru ini mereka diduga telah menembak mati seorang polisi wanita Afghanistan bernama Banu Negar yang tengah hamil delapan bulan di Firozkoh, ibu kota Provinsi Ghor

Menurut laporan BBC, pembunuhan itu terjadi di tengah meningkatnya laporan tentang penindasan terhadap perempuan di Afghanistan. Menyikapi kabar tersebut, Taliban mengatakan bahwa mereka tak terlibat dalam kematian Negar dan tengah menyelidiki insiden tersebut.

"Kami mengetahui insiden itu dan saya memastikan bahwa Taliban tidak membunuhnya, penyelidikan kami sedang berlangsung," ujar juru bicara Zabiullah Mujaheed seperti dilansir BBC, Selasa (7/9/2021).


Dia menambahkan, bahwa Taliban telah mengumumkan memberikan pengampunan bagi orang-orang yang bekerja untuk pemerintahan sebelumnya. Makanya, dia menduga pembunuhan Negar disebabkan karena masalah pribadi atau lainnya.

Kejadian pembunuhan polisi wanita tersebut masih buram, karena banyak orang di Firozkoh takut akan pembalasan jika mereka berbicara. Tetapi tiga sumber mengatakan bahwa Taliban memukul dan menembak mati Negar di depan suami dan anak-anaknya pada Sabtu (4/9/2021).

Kerabat Negar menunjukkan darah berceceran di dinding di sudut ruangan dan jenazah Negar terbaring di dekatnya dengan kondisi mengenaskan. Keluarga mengatakan Negar, yang bekerja di penjara setempat, sedang hamil delapan bulan.

Masih menurut kerabat, tiga pria bersenjata tiba di rumah Negar dan langsung menggeledah dan mengikat keluarga Negar. Para penyusup terdengar berbicara bahasa Arab.

Meski Taliban telah memberikan pengampunan bagi orang-orang yang berkeja dengan pemerintah sebelumnya, masih banyak laporan tentang pasukan Taliban memburu orang-orang yang dianggapnya sebagai musuh mereka.

Baca Juga: Taliban Ancam Tutup Sekolah Musik di Afghanistan

Baca Juga: Mewaspadai Gerakan dan Rencana Taliban

Baca Juga: Polisi Selandia Baru Perkenalkan Jilbab pada Seragam




Share To


galih

galih

Sept. 7, 2021, 9 a.m.


tags : Taliban Bunuh Polisi Wanita Militan Taliban Life Style Afghanistan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 13 September 2021 12:00 p.m.

Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2021

Entertainment 6 September 2021 12:00 p.m.

Selamat! Indonesia Sabet Dua Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

Technology 31 August 2021 11:00 a.m.

TECNO Luncurkan Spark 7 NFC Seharga Rp1 Jutaan