Kuburan.jpg

Takut Didenda, Kuburan Cover Lagu Sendiri “Saredona Minor”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 16 September 2020 7:00 a.m.


Mancode – Band Kuburan, grup musik yang namanya melambung berkat lagu “Lupa Lupa Ingat” ini, kembali mempersembahkan sebuah karya terbaru. Menariknya, karya tersebut merupakan cover version dari lagu mereka sendiri berjudul Saredona yang diubah sedikit menjadi Saredona Minor.

Ada cerita menarik di balik cover lagu mereka sendiri. Mereka takut didenda apabila meng-cover lagu orang lain tanpa izin. Untuk itu, mereka lebih memilih meng-cover lagi mereka yang memang bertepatan dengan hari jadi band Kuburan yang ke-19 tahun.

“Kenapa band Kuburan meng-cover lagu sendiri? karena mereka takut didenda sebesar Rp500 juta jikalau mengcover lagu orang tanpa izin, jadi daripada ribet ngurus izin mending mereka mengcover lagu sendiri saja,” tulis manajemen band Kuburan dalam rilis yang terima Mancode baru-baru ini.

"Tak berhenti sampai di situ, mereka kebingungan akan meng-cover seperti apa lagu "Saredona" ini. Mereka sangat mengapresiasi semua content creator yang telah meng-cover lagu mereka termasuk lagu "Saredona" versi asli," lanjut pihak manajemen.

Saat band Kuburan ingin meng-cover dengan mengubah genre, ternyata banyak content creator yang lebih bagus dan lebih jago dari mereka. Genre jazz, reggae, ska, sampai dangdut semua di-cover dengan sangat apik.

Balutan instrumen dengan aransemen yang terdengar sederhana tampak mengiringi versi baru dari "Saredona" ini. Yang asalnya bernada dasar D Major, lalu mereka ubah menjadi D Minor dan semua chord terusannya menjadi minor.

Dengan dirilisnya cover lagu “Saredona Minor”, band Kuburan berharap bisa kembali meramaikan belantika musik Indonesia. "Semoga bisa membawa manfaat, berfaedah, dan memperkaya khazanah musik Indonesia serta dompet kami sekeluarga," tutur mereka berkelakar.

Baca Juga: 'Worth It' Jadi Single Ketiga Beabadoobee

Baca Juga: Bertemakan Girl Crush, Tival Rilis Single Terbaru ‘Peka’

Baca Juga: Duo Donne Maula dan Sheila Dara Rilis “Teruntuk Jiwa Yang Kupuja”


Share To


galih

galih

Sept. 16, 2020, 7 a.m.


tags : Entertainment Kuburan Cover Lagu Saredona Band Kuburan Kuburan Rilis Single Saredona Minor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai