Gugun Emmy Tobing.jpg

"Tak Sempurna", Proyek Duet Gugun dengan Emmy Tobing

oleh: galih Entertainment Tuesday, 26 January 2021 7:00 a.m.


Mancode – Mengawinkan musik blues dan rock, sepertinya menjadi hal baru dalam industri musik Indonesia. Ini yang coba dihadirkan Gugun, pentolan Gugun Blues Shelter (GBS) dalam proyek terbarunya di awal 2021. Kali ini, Gugun manggandeng Emmy Tobing meluncurkan single "Tak Sempurna".

Gugun bersama GBS tentu sudah tak asing di telinga pencinta musik blues. Sementara, Emmy Tobing adalah seorang lady rocker yang sudah malang melintang di belantika musik rock Indonesia.

“Gua selalu ingin mengembangkan musik gua, dan tidak terbatas apa yang diketahui banyak orang saat ini yang hanya mengenal sebagai musisi blues, gue punya Jakvegas untuk pop rock atau alternative rock, dan gua punya proyek duet dengan Emmy Tobing yang di dalam single ini adalah musik blues dengan nuansa rock,” ujar Gugun menjelaskan proyeknya ini.


Sementara, Emmy Tobing salah satu mantan lead vocal dari DOM Project ini merasa proyek bersama Gugun adalah hal yang sangat menyenangkan. “Menyenangkan bisa diajak duet dengan Mas Gugun, apalagi dengan musik–musiknya Mas Gugun yang sesuai dengan warna suara aku,” ujar Emmy

Tantangan Kolaborasi Blues dan Rock

Di tengah musik Indonesia yang banyak mengeluarkan penyanyi-penyanyi solo dengan warna folk, pop urban, EDM, K-pop dan lainnya, menghadirkan sebuah kolaborasi yang mengusung musik Blues dan Rock tentunya punya tantangan tersendiri. Terlebih, kolaborasi ini sangat baru di industri musik Indonesia.

“Tidak banyak yang menyukai genre ini apalagi anak milenial yang dibesarkan dengan lagu-lagu Pop, folk, EDM dan K-Pop, tapi setidaknya ada sedikit dari milenial yang akan tau dengan genre musik ini dan menyukainya, itu akan memberi makna tersendiri bagi aku,” ujar Gugun menjelaskan tantangan musiknya ke depan.

“Tak Sempurna” bercerita tentang kekecewaaan yang ternyata pasangan yang terlihat sempurna di depan matanya. Semakin lama mengenalnya ternyata semakin yang berbeda dan jauh dari yang diharapkan.

“Yang aku suka liriknya tegas, tangguh tidak cengeng sehingga saat menyanyikan lebih mudah menjiwainya karena sesuai dengan musiknya,” ujar Emmy.

Dalam penggarapannya, mereka dibantu beberapa season player untuk mengisi bass dan drum. Sedangkan gitar diisi oleh Gugun dan yang menarik adalah adanya dua season player untuk mengisi brass section dari lagu ini. “Brass section ini untuk menguatkan nuansa masa jaya musik blues dan rock dulu yang selalu ada brass section, karena brass section di sini lebih memberikan ambience yang lebih wah dan khas,” ujar Gugun.

“Semoga kolaborasi ini dapat memuaskan kerinduan para penikmat musik-musik blues dan rock di Indonesia dan juga memperkenalkan musik Rock n Roll ke anak–anak milenial,” tambah Gugun.

Baca Juga: Metamorfosis Sheryl Sheinafia dalam “Jennovine”

Baca Juga: Digandeng Dumeca Records, Aldiv Luncurkan "Tinggalkan Rasa"

Baca Juga: 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia pada Awal 2021




Share To


galih

galih

Jan. 26, 2021, 7 a.m.


tags : Single Tak Sempurna Emmy Tobing Gugun Blues Shelter Gugun Entertainment Musik Blues dan Rock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA