Nasa-Space-Balon.jpg

2021, NASA Ajak Masyarakat Tamasya ke Ruang Angkasa

oleh: inggil Technology Tuesday, 7 July 2020 11:00 a.m.


Mancode - Apa jadinya jika indahnya ruang angkasa yang biasa kita lihat di film-film bisa disaksikan secara langsung? Tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan dalam hidup bukan? Terlebih bagi kalian yang punya hobi menjadi astronot. Nah, di tahun 2021 nanti Nasa bakal meluncurkan balon udara canggih yang mengajak para traveler untuk bertamasya di ruang angkasa.

Dilansir dari Anchorage Daily, fasilitas Pendaratan Pesawat Ulang-alik di Kennedy Space Center NASA, Florida untuk pertama kalinya akan menerbangkan sebuah balon udara super canggih ke ruang angkasa. Penerbangan uji coba itu akan membawa muatan penelitian, namun Space Perspective berharap bahwa dalam beberapa tahun ke depan akan membawa turis ke luar angkasa. Bahkan, tiket penjualannya pun telah tersedia di situs Space Perspective, satu tiketnya sendiri dibanderol seharga USD125.000 atau setara Rp1,8 miliar.

Nasa-Space-Center.jpg

Balon udara buatan NASA tersebut terdiri atas kapsul yang berada di Spaceship Neptune dengan diameter lima meter. Adapun balon polietilen di atasnya memiliki diameter 100 meter saat dipompa penuh. Nantinya, ada seorang pilot yang mengoperasikan balon ini dan mampu menampung sebanyak delapan orang di kapsul besar bertekanan udara.

Bagi penumpang yang menjajal balon angkasa ini dapat merasakan sensasi berada di ruang angkasa selama dua jam. Mereka akan disuguhkan pemandangan 360 derajat bumi yang indah. Balon akan diterbangkan mencapai tingkat 99 persen atmosfer hingga ketinggian 100.000 kaki dan memakan waktu enam jam. Tentu semua itu sebanding dengan pengalaman yang didapat.

NASA-Balon-Space.jpg

Balon udara Spaceship Neptune dirancang dengan studio desain Inggris PriestmanGoode. Ia juga ikut merancang konsep sistem transportasi Hyperloop milik Elon Musk. Karena pasokan helium terbatas dan diperlukan keperluan medis, Spaceship Neptune menggunakan hidrogen. Sehingga membuat lebih ringan dari udara dan memungkinkan balon udara Neptunus mengapung di atas atmosfer bumi.

Baca Juga: 7 November 1996, NASA Luncurkan Wahana Pemeta Mars

Baca Juga: Nama The Rolling Stones Dipakai NASA untuk Batu Mars

Baca Juga: Nike Hadirkan Sepatu Kolaborasi dengan NASA


Share To


inggil

inggil

July 7, 2020, 11 a.m.


tags : Ruang Angkasa Elon Musk Space Center NASA Spaceship Neptune Space Perspective NASA


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like