Tahlilan-Band-Grup-Metal-Asal-Tangerang.jpg

Tahlilan Band Muncul dengan Menyeramkan

oleh: inggil Entertainment Thursday, 28 November 2019 11:00 a.m.


Mancode - Bagi penggemar musik genre black metal tentu sudah paham jika terdapat hal-hal unik dan aneh. Mulai dari nama band, kostum, hingga aksi panggung. Musik dengan genre ini memang kadang menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk menarik perhatian para penggemarnya.

Musik dengan genre black metal sendiri dikenal dengan beat drumnya yang cepat, alunan suara ritme gitar yang kencang dan suara vokal menjerit-jerit. Biasanya, band dengan genre black metal mempunyai tema musik seperti kematian, satanisme, anti agama, dan hal-hal tabu lainnya.

Demi tampil maksimal dalam aksi panggungnya, ada sebuah band asal Tangerang bernama, Tahlilan Band. Jika mendengar nama bandnya pasti sudah terbayang bukan? Betapa menyeramkannya! Tahlilan sendiri semacam rangkuman prosesi upacara yang diadakan setelah penguburan mayat.

Seperti namanya Tahlilan, para personil dari grup musik ini pun juga berpakaian layaknya sedang melakukan ritual kematian. Biasanya selain sang vokal yang berdandan seperti pocong, personil lainnya memakai jubbah merah yang digambarkan sebagai pengantar sang mayat itu sendiri.

Dibentuk sejak 31 Oktober 2008, konsep musik dari Tahlilan band ini sendiri menceritakan kisah menakutkan dari Tanah Jawa, misalnya ritual mistis, suasana gelap, doa kematian, serta pagan Jawa.

Saat bermain di atas panggung, sang vokalis biasanya diangkat terlebih dahulu oleh para crew panggung. Alasannya sendiri karena kesulitannya saat bergerak dalam berpakaian pocong. Oleh karena itu aksi panggung dari Tahlilan biasanya cenderung diam dan tidak banyak bergerak. Tahlilan memainkan musik mereka dengan gaya bermain gitar batu dan suara vokal santai.

Saat ini, Tahlilan Band sudah memilik banyak penggemar dan jam terbang dari panggung ke panggung yang semakin bertambah tinggi. Tahlilan Band digawangi oleh Peqink (vokal), Qiqong (drum), Radzi (lead guitar), Doyoeck (rhym guitar), Ghorab (bass). Mereka mempunyai salam slogan yang khas yaitu SATAN (Salam Tahlilan).

Baca Juga: My Chemical Romance Bakal Kembali Ramaikan Industri Musik

Baca Juga: Band Hidup Ramaikan Industri Musik dengan Noise Pop

Baca Juga: Ekosistem Industri Musik Indonesia Masih Terpusat di Jakarta


Share To


inggil

inggil

Nov. 28, 2019, 11:13 a.m.


tags : Tahlilan Metal Band Metal Tangerang Tahlilan Band Band Metal Lokal Musik Metal Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 12 August 2020 14:00 p.m.

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

Life Style 12 August 2020 13:00 p.m.

Bersama Rayakan HUT RI ke-75 Lewat Virtual Online

Fashion Style 12 August 2020 12:00 p.m.

Vans Hadirkan Seri The Simpson Terbarunya

Life Style 12 August 2020 9:00 a.m.

Mazda Tawarkan Diskon Beragam Suku Cadang