OpenVINO.jpg

Synnex Metrodata Indonesia dan Intel Gelar Kompetisi OpenVINO

oleh: rachli Technology Friday, 23 August 2019 14:00 p.m.


Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK), PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bersama Intel mangadakan kompetisi Artificial Intelligence of Things (Alot), yakni OpenVINO Hackathon 2019.

Kompetisi digelar sejak 28 Maret 2019. SMI mengundang seluruh pengembang di Indonesia agar turut berpartisipasi dalam memberdayakan pengembang untuk mendapatkan teknologi terbaru dan terbaik.

Sebelumnya, bersama dan Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), kompetisi ini telah melakukan rangkaian roadshow OpenVINO Workshop dengan mengundang para IT Enthusiast di empat kota besar yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya untuk mencoba menggunakan OpenVINO Toolkit.

Selama workshop, peserta diperkenalkan dengan teknologi OpenVINO. Mulai dari bagaimana cara menggunakan hingga dapat mengembangkan aplikasi dengan teknologi deep learning (AI). Workshop diselenggarakan selama satu hari penuh yang menghadirkan mentor-mentor terbaik dari Intel Indonesia, Singapura, Korea, Synnex Taiwan termasuk SMI.

Baca Juga: Mengenang 4 Aplikasi yang Tutup pada 2018

Baca Juga: Teknologi Dolby Atmos Kian Digemari

Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia, Le Heng mengatakan bahwa pihaknya bangga bisa menghadirkan kompetisi ini untuk Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak developer handal, dan melalui OpenVINO dapat memberikan mereka peluang bisnis melalui hasil karyanya.

“Kompetisi ini merupakan hal baru bagi kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distributor. Kami bersyukur memiliki kesempatan untuk lebih berani mencoba hal baru,” katanya di kawasan Sudirman, Jakarta (22/8/2019).

Lie juga menambahkan, "Solusi dari Hackathon ini diharapkan dapat berkelanjutan serta dapat menjadi market ready solution. Tidak hanya itu, pihaknya juga berinisiatif mengundang ISV yang memiliki solusi untuk diajak kerjasama."

OpenVINO.jpg

OpenVINO Hackathon sendiri merupakan kompetisi untuk mengajak seluruh anak bangsa untuk berlomba memberikan solusi TI di bidang computer vision dengan menggunakan platform OpenVINO dari Intel. Dalam kompetisi ini, solusi yang dicari adalah solusi dari permasalahan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Telekomunikasi 5G

Kompetisi ini juga bertujuan untuk memberdayakan developer Indonesia dam membangun solusi yang berbasis teknologi AI terbaik dan terbaru. Kompetisi ini turut melahirkan berbagai aplikasi berbasis AI di lintas industri termasuk ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal smart city.

Melalui kompetisi yang diikuti sekitar 400 peserta, SMI menyediakan hadiah bagi tiga pemenang dengan nilai total Rp90 juta. Selain itu, SMI juga menawarkan kerjasama kepada pemenang untuk memasarkan solusi mereka. Intel akan mengundang pemenang datang ke kantor pusat Intel AS untuk belajar atau berkonsultasi dengan engineer Intel yang berpengalaman.


Share To


rachli

rachli

Aug. 23, 2019, 2 p.m.


tags : Artificial Intelligence of Things Asosiasi Cloud Computing Indonesia OpenVINO Hackathon 2019 Alot Kompetisis OpenVINO ACCI Intel Synnex Metrodata Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional

Entertainment 24 September 2020 9:00 a.m.

Yura Yunita Hadirkan Unsur Budaya di Video Musik 'Hoolala'

Entertainment 24 September 2020 7:00 a.m.

Berisikan Enam Lagu, Alir Rilis EP ‘Cornucopia’