Synchronize Fest 2022.jpg

Synchronize Fest Siap Digelar Offline Oktober 2022

oleh: galih Entertainment Wednesday, 27 April 2022 9:00 a.m.


Mancode – Setelah vakum dua tahun, akhirnya Synchronize Fest memastikan diri akan digelar secara offline pada 7 hingga 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan rilis resmi Synchronize Fest, Selasa (26/4/2022), event tahun ini akan mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”. Tema ini selaras dengan pergerakan Synchronize Fest yang sedari 2016 selalu mendukung dan mendorong musisi Tanah Air yang datang dari dekade ’60-an, ’70-an, ’80-an, ’90-an, 2000-an hingga kini dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Semangat “kelokalan” ini turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan bernama Rakhmat Jaka yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.


Pada perayaan festival tahun 2022, Synchronize Fest tetap konsisten menghadirkan gerakan peduli lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali diimplementasikan pada Synchronize Fest 2019 lalu.

Gerakan ini menghendaki pengunjung Synchronize Festival untuk dapat membawa botol minum mereka di dalam area festival, penyediaan area water refill yang dapat dinikmati secara gratis bagi seluruh pengunjung, pengelolaan sampah terpilah, dan aktivasi lainnya demi menyebarkan kampanye kesadaran lingkungan dan sosial di wilayah festival.

Kehadiran Synchronize Fest di tahun ini bertekad untuk merayakan keberagaman musik Indonesia dan sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat di negerinya sendiri.

Diharapkan, Synchronize Fest akan terus menjadi sebuah rumah musik hidup mandiri yang beragam, nyaman, aman, menyenangkan, penuh kegembiraan bagi semua orang, seluruh keluarga, tanpa mempedulikan latar belakang ekonomi, pilihan politik, suku bangsa, agama dan ras.

Baca Juga: Kabar Gembira, Konser Justin Bieber di Jakarta Jadi Dua Hari

Baca Juga: Rapper Akara Lepas Single “Mentari” sebagai Cerminan dan Refleksi Diri




Share To


galih

galih

April 27, 2022, 9 a.m.


tags : Entertainment Synchronize Fest Synchronize Fest 2022 Konser Musik


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE