Synchronize Fest Gelar Gerakan Bersama Bantu Terdampak Pandemi.jpg

Synchronize Fest Gelar Gerakan Bersama Bantu Terdampak Pandemi

oleh: rachli Entertainment Saturday, 23 May 2020 11:00 a.m.


Mancode - Akibat mewabahnya pandemi Covid-19 yang terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia, berdampak ke berbagai industri, salah satunya industri kreatif dan seni pertunjukan. Dipastikan, akibat pandemi ini industri kreatif dan seni pertunjukan dibatalkan.

Lalu, bagaimana dengan kondisi para pekerjanya yang mayoritas pekerja lepas?

Menyikapi hal tersebut, Synchronize Fest menginisiasi program #GerakanBersama dalam bentuk donasi paket sembako yang disalurkan kepada para pekerja lepas yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan antar sesama pekerja industri kreatif dan pertunjukan.


Sebelumnya, Synchronize Fest telah melakukan pendataan para pekerja lepas melalui jaringan komunikasi dengan pihak mitra vendor produksi yang pernah bekerja sama. Hasilnya, tim Synchronize Fest berhasil mendata 184 orang calon penerima donasi.

5 Donasi.jpg

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (22/5/2020), jumlah calon penerima donasi akan bertambah seiring dengan perkembangan proses pendataan yang diterima dari berbagai pihak, dan selanjutnya akan dibagikan secara bertahap.

Selain itu, Synchronize Fest juga membuka rekening bagi publik yang ingin berkontribusi pada program Gerakan Bersama melalui Rekening BNI 988-28268-20-10-0234 an Gerakan Bersama, untuk disalurkan ke pekerja lepas bidang Kreatif dan Seni Pertunjukan yang terdampak COVID 19.

Selain menjalankan program donasi, Gerakan Bersama juga hadir dalam bentuk sesi talkshow yang melibatkan berbagai latar belakang pelaku dan pegiat seni pertunjukan sebagai pembicara seperti para musisi dan juga pekerja latar belakang produksi industri pertunjukan. Program talkshow ini akan disiarkan melalui kanal Youtube demajorsTV mulai 15 Mei – 20 Mei 2020 lalu.

Harapan berjalannya program Gerakan Bersama ini adalah agar menjadi penyemangat bagi para pekerja kreatif dan seni pertunjukan dalam melewati masa pandemi yang sulit ini. Synchronize Fest percaya bahwa aksi kecil dapat membawa dampak yang besar bila dilakukan bersama-sama.

Baca Juga: Synchronize Fest 2020 Hadirkan Program Student Card Promo

Baca Juga: Synchronize Fest 2020 Belum Umumkan Line Up Hingga September

Baca Juga: Synchronize Fest 2020 Kembali Hadir, Catat Waktunya!




Share To


rachli

rachli

May 23, 2020, 11 a.m.


tags : program donasi Synchronize Fest industri kreatif pandemi Covid-19 #GerakanBersama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE