Sybil-Peacok-Harmon.jpg

Sybil Peacock, Pramugari Pertama di Dunia Tutup Usia

oleh: inggil History Tuesday, 22 October 2019 13:00 p.m.


Berprofesi sebagai pramugari sejak 1940, kala itu di maskapai penerbangan Delta Airlnes, Sybil Peacock Harmon menjadi perempuan pertama yang bekerja sebagai pramugari. Sayangnya, kabar duka menghampiri dirinya, di usianya yang ke 103 tahun Sybil tutup usia meninggalkan dunia.

Kepergian Sybil pun membawa luka yang dalam bagi keluarga yang ditinggalkannya. Delta Airlines, selaku maskapai pertama yang membawa Sybil pun tak lupa berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu sosok bersejarah dalam dunia penerbangan.

Sybil-Pramugari-Pertama-di-Dunia-Tutup-usia.jpg

Dilansir dari Legacy, Sybil menjadi pramugari Delta Airlines sejak 1940, setelah melakukan beberapa kali mengikuti pelatihan serta tes. Kala itu, usianya masih 24 tahun. Pada 1943, ia juga pernah mendaftar sebagai tentara perang dan harus meninggalkan karir pramugarinya. Lanjutnya, dirinya menghabiskan waktu menjadi seorang perawat.

Mengikuti jejak sang ibunya, putri dari Sybil pun turut menjadi pramugari di Delta Airlines. Dedikasi Sybil sendiri memang besar dalam dunia maskapai penerbangan. Meskipun di usianya yang tidak muda lagi, dirinya masih memberikan pelatihan bagi para calon pramugari.

Melihat dedikasinya yang sangat besar, Delta Airlines pun memberi apresiasi untuk Sybil. Pada 2018 lalu, Delta Airlines membuat pesta ulang tahun yang meriah untuk mendiang Sybil. Kala itu, Sybil pun kembali mengingat memorinya saat menjadi pramugari.

Sybil-Peacok-Harmon-Delta-Airlines.jpg

Sybil bercerita bahwa menjadi seorang pramugari adalah impian setiap orang. Selain bisa terbang tinggi keliling dunia, pekerjaan ini juga merupakan pekerjaan yang mulia. Seorang pramugari mempunyai tanggung jawab besar bagi kenyamanan serta keselamatan penumpang. Saat-saat yang paling sulit dilupakan bagi pramugari adalah ketika pesawat lepas landas dan telah tiba di tujuan.

Lanjutnya, Sybil juga mengatakan bagaimana pada zaman dulu, naik pesawat tak senyaman sekarang. Tekanan di kabin begitu besar, fasilitasnya pun masih apa adanya. Jadi bersyukurlah bagi pragmugari sekarang karena tingkat keselamatan dan keamanan di dalam pesawat sudah semakin canggih dan maju.


Share To


inggil

inggil

Oct. 22, 2019, 1 p.m.


tags : Pramugari Pertama Maskapai Penerbangan Pramugari Tutup Usia Pramugari Pesawat Delta Airlines Sybil Peacock Harmon


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Memaknai Hidup Layaknya Tokoh Nobita