Vaksinasi Covid-19.jpg

Syarat Penerima Vaksin Booster Covid-19

oleh: galih Life Style Wednesday, 5 January 2022 11:00 a.m.


Mancode – Mulai 12 Januari 2022, pemerintah akan memulai program booster (dosis ketiga) vaksin Covid-19 bagi masyarakat Indonesia. Dosis ketiga akan diberikan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas yang sudah sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO).

Melansir berbagai sumber, program vaksin booster di Tanah Air akan dilakukan pada kabupaten atau kota yang sudah menyuntikkan dosis pertama ke 70 persen target dan 60 persen suktikan kedua. Totalnya ada 244 kabupaten atau kota.

Untuk program booster vaksin, Indonesia membutuhkan 230 juta dosis vaksin. Indonesia sendiri sudah mengamankan vaksin sebanyak 113 juta dosis vaksin. Sedangkan jenis vaksin booster yang akan diberlakukan ada homolog atau vaksin yang sama dengan sebelumnya dan heterology atau vaksin yang berbeda dengan awalnya.


Syarat Penerima Vaksin Booster

Adapun persyaratan orang yang menerima vaksin booster adalah orang yang sudah menerima vaksin dosis kedua dengan minimal enam bulan setelah vaksinasi. Sudah ada 21 juta sasaran di Januari 2022 yang memenuhi syarat.

"Vaksinasi booster ini juga akan diberikan dengan jangka waktu di atas enam bulan sesudah dosis kedua. Kita identifikasi ada sekitar 21 juta sasaran di bulan Januari yang sudah masuk ke kategori ini," jelas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu.

Untuk jenis vaksinnya sendiri masih menunggu rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imuniassi Nasional (ITAGI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), yang akan dikeluarkan pada 10 Januari mendatang.

"Ini masih dalam diskusi hasilnya nanti keluar setelah tim dari profesor-profesor dari ITAGI menyampaikan hasil [penelitian] pada 10 Januari," terangnya.

Baca Juga: Pro Kontra Paspor Vaksin di Inggris

Baca Juga: New York Wajibkan Warganya Divaksin untuk Menghadiri Konser

Baca Juga: Pria Asal Malaysia Nekad Talak Istri Karena Vaksin




Share To


galih

galih

Jan. 5, 2022, 11 a.m.


tags : Vaksin Covid-19 Syarat Vaksin Booster Vaksin Booster Vaksin Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE