Sentra Vaksin.jpg

Swiss-Belhotel Serpong Penuhi Kriteria Jadi Sentra Vaksin Covid-19

oleh: galih Life Style Saturday, 5 June 2021 7:00 a.m.


Mancode – Swiss-Belhotel Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menggelar vaksinasi Covid-19 massal tahap pertama yang diinisiasi Traveloka dan Kementerian Kesehatan pada 2 hingga 4 Juni 2021. Hotel bintang empat ini, dinilai telah memenuhi kriteria menjadi sentra vaksin yang didukung dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Seperti yang diungkapkan General Manager Swiss-Belhotel Serpong Bangkit Ciptadi menyambut baik kolaborasi antar beberapa pihak tersebut, sehingga menjadikan hotel yang dipimpinnya sebagai sentra vaksin.

"Kapasitas ballroom kita capai seribu, tapi kita batasi jumlah kapasitas di dalam ballroom menjadi 500 orang. Lokasi parkirnya pun sama dengan kapasitas ballroom(1.000). Ini ternyata memenuhi kriteria standar apa yang diajukan dari Kemenkes," ujar Bangkit, Jumat (4/6/2021).


Lebih jauh dia menjelaskan, venue yang digunakan tak hanya dipusatkan di ballroom saja, tapi tersebar di luar area ballroom hingga area parkir yang dijadikan sebagai tempat registrasi ulang para penerima vaksin. "Jadi bertahap, ketika yang di dalam keluar, panitia mengatur antrean secara profesional dengan prokes standar pemerintah," imbuhnya.

Swiss-Belhotel Serpong juga memastikan lokasi sentra vaksin tetap steril dan dilakukan penyemprotan disinfektan usai penyelenggaraan yang selalu dokumentasinya dan dilaporkan sebagai syarat kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Traveloka dan Dinas Kesehatan Tangsel menyediakan 1.200 dosis vaksin di hari pertama vaksinasi. Sedangkan di hari kedua tersedia 1.800 vaksin dan 2.000 dosis vaksin di hari ketiga. Sedangkan target dosis vaksin pertama untuk warga Tangsel mencapai 5.000 dosis vaksin pertama untuk warga Tangsel.

"Vaksin ini khususnya pra lansia di atas 50 tahun, tenaga pariwisata, tenaga pendidik yang telah mendaftar melalui aplikasi Traveloka," ungkapnya. Sementara, vaksin kedua akan kembali diselenggarakan di Swiss-Belhotel Serpong pada 30 Juni, 1 dan 2 Juli 2021.

Baca Juga: Penggerak Komunitas Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Baca Juga: Blibli Salurkan Bantuan 'Gowes Berbagi Kebaikan'

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Catat Peningkatan Klaim Selama Pandemi Covid-19




Share To


galih

galih

June 5, 2021, 7 a.m.


tags : Kementerian Kesehatan Swiss-Belhotel Serpong Traveloka Sentra Vaksin Covid-19 Vaksin Covid-19 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA