Swiss-BelHotel Pondok Indah Beri Akomodasi Tim Penanganan Covid-19.jpg

Swiss-BelHotel Beri Akomodasi Tenaga Medis Covid-19

oleh: rachli Travel Monday, 6 April 2020 6:00 a.m.


Mancode - Dukungan bagi tenaga medis yang menjadi garis terdepan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 setiap hari kian massif. Belum lama ini, Swiss-BelHotel Pondok Indah menjalin kerja sama dengan Kemenparekraf untuk menyediakan akomodasi bagi tim penanganan wabah ini .

Seperti yang disalampaikan oleh Billy Tjandra, selaku Assistant Regional Director-Sales and Marketing Swiss-BelHotel, pihaknya merasa bangga bisa turut ambil bagian dan berkontribusi dalam membatu penanganan Covid-19.

Baca Juga: Pusat Krisis Terintegrasi Minimalisir Dampak Virus Corona

“Bangga bisa berkontribusi dengan menyiapkan akomodasi. Di mana dalam melayanai mereka, kami memberikan yang terbaik dengan tetap memperhatikan SOP kesehatan,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (3/4/2020).

Billy menjelaskan, pihaknya menyiapkan 80 kamar diperuntukkan bagi 150 tenaga medis bagi yang menginap. Seluruh kamar tersebut dilengkapi dengan fasilitas pendukung meliputi makanan, laundry, hingga kebutuhan lainnya.

Bangga Berkontribusi Penanganan Virus Corona

Sementara itu, meskipun rentan tertular virus Corona, para staf dan karyawan hotel tempat menginap tenaga medis dan tim gugus tugas mengaku bangga karena dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19 dengan cara melakukan pelayanan terbaik kepada mereka.

Baca Juga: Kemenparekraf Fasilitasi Tenaga Medis Covid-19

“Dengan adanya tim medis yang menginap di sini, membuat saya merasa ikut berjuang bersama mereka untuk menghadapi wabah Covid-19. Kita sangat mengapresiasi, kita merasa bangga bisa ikut membantu,” kata Agustina dari Divisi Housekeeping.

Dengan kehadiran tenaga medis dan tim gugus tugas yang menginap juga memberikan dampak yang positif terhadap operasional hotel. Tidak dapat dipungkiri bahwa semenjak virus Corona merebak, industri perhotelan sangat terdampak. Jika tingkat keterisian 70 persen, kini sangat jauh di bawah angka tersebut.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio yang meninjau kesiapan Swiss-BelHotel, mengapresiasi dukungan yang diberikan dari para pemangku kepentingan pariwisata yang turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Indonesia Turun 50 Persen Akibat Covid-19

“Saya tentunya sangat mengapresiasi dukungan dari industri, dan melihat langsung semangat serta dukungan dari staf dan seluruh pekerja hotel. Saya mengucapkan terima kasih,” kata Menparekraf Wishnutama dalam kunjungannya.


Share To


rachli

rachli

April 6, 2020, 6 a.m.


tags : Kemenparekraf virus Corona tenaga medis Menparekraf Wishnutama industri perhotelan Swiss-BelHotel Pondok Indah Tim Penanganan Covid-19


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun