SVPRCHRGR.jpg

SVPRCHRGR Soroti Fenomena Sosial Lewat “Dunia Dalam Berita”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 13 January 2021 10:00 a.m.


Mancode – Keadaan sosial saat ini begitu sangat sensitif. Mengemukakan pendapat berbeda dari kebanyakan orang dianggap haram. Bahkan, masyarakat dengan mudahnya menghakimi dan saling menyalahkan satu sama lain hanya karena beda perspektif atau ide. Di sisi lain, peran media yang menyampaikan pemberitaan kurang tepat, terkadang bisa memicu debat kusir hingga permusuhan dari level masyarakat paling rendah hingga tinggi.

Melihat kegelisahan fenomena sosial tersebut, band rock SVPRCHRGR pun tergerak dan meresponsnya dengan menghadirkan sebuah lagu berjudul “Dunia Dalam Berita”. Lagu ini bercerita tentang gesekan-gesekan yang terjadi setiap hari di dalam lingkungan sosial. SVPRCHRGR masih membawakan musik dengan sentuhan rock dengan gaya bernyanyi sang vokalis, Prabu yang meledak-ledak.

SVPRCHRGR.jpg

Gandeng Eka Annash "The Brandals"

Lagu "Dunia Dalam Berita" ditulis oleh sang gitaris, Cesar Akbar Alaydrus. Selain sebagai penulis lirik, dia juga terjun sebagai produser untuk lagu ini, dengan bantuan Fauzi Nurdiansyah sebagai music director. Menariknya, dalam “Dunia Dalam Berita” juga diisi oleh suara beringas Eka Annash dari The Brandals.


Lagu yang merupakan single ketiga SVPRCHRGR dan dirilis di bawah naungan Summervibe Records ini, diyakini mampu diterima akal sehat, serta memompa adrenalin siapapun yang mendengarkannya. Bagi yang penasaran mendengarkannya, single “Dunia Dalam Berita” sudah bisa didengarkan di berbagai kanal musik digital, seperti Spotify dan YouTube.

SVPRCHRGR merupakan kelompok musik pengusung modern rock asal Tasikmalaya yang berdiri sejak 2012. Nama SVPRCHRGR atau Supercharger diambil dari judul album band groove metal asal Amerika Serikat, yaitu Machine Head. Ciri khas musik SVPRCHRGR sangat kental dipengaruhi oleh gaya seattle sound dan juga nuansa metal modern yang terdengar di beberapa single yang sudah bisa didengarkan pada berbagai portal musik digital.

Hingga saat ini SVPRCHRGR sudah mengeluarkan 1 mini album, 1 single dalam album kompilasi kota tujuh stanza, 4 single menuju album terbaru dan beberapa cover track. Rencananya, setelah album pertama rampung SVPRCHRGR akan mengadakan tur ke beberapa kota di Indonesia.

Baca Juga: Danny Boyle akan Sutradarai Serial TV Band Punk The Sex Pistols

Baca Juga: Ajak Rendy APR, Sexy Goath Rilis 'Pow Pow Pow'

Baca Juga: Justin Bieber Sambut 2021 dengan Luncurkan Anyone




Share To


galih

galih

Jan. 13, 2021, 10 a.m.


tags : band rock Entertainment Eka Annash Single Dunia Dalam Berita SVPRCHRGR


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE