Suzuki.jpg

Suzuki Rayakan Eksistensi Setengah Abad di Tanah Air

oleh: galih Life Style Tuesday, 8 December 2020 9:00 a.m.


Mancode – Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Suzuki Indomobil Motor (SIM) genap berusia 50 tahun, atau sudah setengah abad Suzuki berkontribusi untuk Tanah Air. Untuk memperingati perjalanan panjangnya, Suzuki Indonesia menggelar perayaan ulang tahun emas yang dikemas secara virtual melalui saluran Youtube.

“Perayaan ulang tahun emas ini sangat istimewa dan berarti bagi keluarga besar Suzuki Indonesia. Dari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merk otomotif terbaik di Indonesia,” papar Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS.

Suzuki memulai bisnis di Indonesia pada 1970. Hingga 2019, Suzuki telah memproduksi lebih dari 11.000.000 unit sepeda motor dan 2.500.000 unit mobil dengan penyerapan komponen lokal rata-rata di atas 80 persen yang dipasok lebih dari 400 perusahaan komponen dalam negeri.


Suzuki Indonesia juga telah melakukan kegiatan ekspor ke 85 negara dengan total volume lebih dari 1.300.000 unit. Semua kegiatan ini telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja untuk masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Taufik Bawazier mendorong agar Suzuki Indonesia terus meningkatkan volume produksinya untuk pasar domestik dan ekspor lebih dari 45 persen. Sehingga Suzuki menjadi sebagai mother plan untuk kendaraan MPV dan niaga di Tanah Air.

“Saya juga berharap Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas tenaga kerja nasional dengan cara melakukan transfer teknologi untuk memenuhi kebutuhan produksi dan design & development,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. “Kami, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Jakarta Japan Club, memandang upaya Suzuki meningkatkan ekspor dan investasi, serta membangun SDM di Indonesia adalah upaya yang bermakna sebagai contoh inovatif bagi perusahaan lainnya. Kami berharap bisnis Suzuki di Indonesia dapat terus berkembang, dan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia lebih erat,” kata Ishii.

Program CSR

Selain fokus dalam kegiatan produksi dan manufaktur industri otomotif, Suzuki juga melaksanakan kewajibannya dengan melakukan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai salah satu komitmen perusahaan.

Salah satu yang rutin dilaksanakan sejak 2014 adalah Clean Up the World, yaitu kegiatan membersihkan lingkungan pantai dengan masyarakat sekitar. Suzuki juga melakukan kegiatan CSR lain seperti donasi mobil untuk SMK-SMK yang dapat dijadikan bahan praktik dan pembelajaran, penanaman pohon, donasi ambulans, donasi bencana alam, dan berbagai kegiatan lainnya sebagai bentuk apresiasi Suzuki terhadap masyarakat Indonesia.

Baca Juga: DFSK Tawarkan Cicilan Ringan untuk Seluruh Modelnya

Baca Juga: Detail Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz Limited Edition

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Beli Suzuki XL7 dapat iPhone 11




Share To


galih

galih

Dec. 8, 2020, 9 a.m.


tags : Mobil Suzuki Setengah Abad Suzuki Otomotif Suzuki Indonesia Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA