Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma.jpg

Sustainable Fashion Jadi Fokus Utama Muffest 2020

oleh: rachli Entertainment Friday, 21 February 2020 11:00 a.m.


Mancode - Ajang fashion muslim tahunan, Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia 2020 telah resmi digelar. Ajang yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama empat hari, yakni mulai 20-23 Februari 2020 ini mengusung konsep sustainable fashion.

Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma mengatakan, dengan menerapkan konsep sustainable fashion di Muffest 2020, pihaknya ingin menyadari betapa pentingnya menyelamatkan lingkungan dari limbah fashion.

Baca Juga: Deretan Penampil Keren di Java Jazz Festival 2020

Dengan begitu, ajang yang sudah dilakukan sejak tahun 2015 ini mengajak para partisipan untuk peduli atas keberlangsungan kehidupan, dan keselarasan lingkungan melalui berbagai upaya. Baik berupa penyampaian informasi, ajakan, maupaun produk recycle (daur ulang).

“Kami banyak melakukan kampanye dan hal kecil yang bermakna untuk mendukung sustainable fashion. Selain itu kami juga akan menjalankan bisnis kami dengan prinsip ethical fashion,” kata Ali di Jakarta Convention Center.

Muffest 2020.jpg

Konsumsi fashion muslim di Indonesia setiap tahunnya bertambah. Hal ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan para pemain industri untuk menghasilkan produk fashion. Dengan demikian, dunia fashion juga harus turut bertanggung jawab menyelamatkan lingkungan.

Baca Juga: The Jacksons dan Omar Apollo Siap Ramaikan BNI JJF 2020

Ali juga menjelaskan, semakin hari kini banyak desainer yang membatasi atau mengurangi sampah hasil industri, seperti kain sisa, sampah pewarnaan bahan, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan komitmen para pelaku industri untuk semakin ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

“Industri fashion sangat bertanggung jawab karena menjadi pencemar kedua setelah minyak. Makanya lewat Muffest, kami lakukan hal-kecil dan bermakna,” sambung Ali.

Tahun ini, Muffest menghadirkan fashion show yang diisi oleh karya desiner ternama Tanah Air, seperti Ria Miranda, Barli Asmara, Deden siswanto, Ivan Gunawan, Itang Yunasz, dan masih banyak lagi. Selain fashion, ajang ini juga menampilkan beberapa kegiatan, salah satunya talk show.

Baca Juga: G-Shock Jadi Fashion Item Penting Rayi RAN

Sebelum ajang fashion muslim ini dibuka untuk umum, beberapa desainer yang bernaung di bawah IFC dan jebolan Modest Young Designer Competition (MYDC) sempat memamerkan beberapa karya mereka. Koleksi yang dipamerkan beragam gaya, mulai dari kasual hingga semi formal.

Untuk melihat ragam koleksi yang dihadirkan para desainer ternama di Muffest 2020, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp25.000 per hari di tikect box yang tersedia di lokasi acara.


Share To


rachli

rachli

Feb. 21, 2020, 11:22 a.m.


tags : fashion muslim Sustainable Fashion Mahen Ali Charisma Ajang fashion muslim Muffest 2020 Muslim Fashion Festival Indonesia Pura Pura Lupa Indonesia Fashion Chamber industri fashion Jakarta Convention Center


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan

Life Style 30 November 2020 9:00 a.m.

Wacana Batasan Usia Pemilik Akun Media Sosial

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay