Fitur-Baru-Super-Thanks.jpg

Super Thanks Cara YouTube Apresiasi Konten Kreator

oleh: inggil Technology Monday, 2 August 2021 14:00 p.m.


Mancode - Fitur-fitur baru dari platform sosial media terus dihadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Kini, YouTube juga bakal segera merilis fitur baru bernama Super Thanks. Adanya fitur baru tersebut memungkinkan penonton dapat memberikan sejumlah uang kepada YouTuber favorit mereka.

Fitur donasi ini rencananya akan dibuat oleh Youtube sebagai apresiasi dari para penonton sebagai penikmat konten untuk melakukan donasi sukarela dengan fitur Super Thanks. Saat ini, fitur baru YouTube tersebut telah diuji coba di 68 negara.

Pihak YouTube sendiri ternyata sudah mengumumkan hal ini terlebih dulu lewat video ilustrasi yang ada di blognya, fitur “Super Thanks” ini nantinya bakal berupa ikon “Thanks” dengan berbentuk hati dan huruf ‘S’ yang digantikan oleh lambang $.


"Super Thanks saat ini dalam versi beta, dan diluncurkan hari ini untuk kreator dan penonton di 68 negara. Baik di desktop meupun perangkat seluler (Android dan iOS)," kata Barbara Macdonald selaku Product Manager, Paid Digital Goods YouTube dalam blog resmi perusahaan.

Ikon tersebut nantinya akan berada di antara ikon download dan save yang terdapat di bawah setiap video YouTube. Dengan mengklik ikon itu, akan ada pilihan seberapa banyak jumlah uang yang akan diberikan, mulai dari US$2, US$5, US$10, hingga US$50.

Artinya, YouTubers bisa menerima pendapatan tambahan mulai dari sekitar Rp 28 ribu hingga Rp 700 ribu dari seorang subsribers yang mengapresiasi konten mereka.

Menurut Macdonald, fitur “Super Thanks” ini menjadi bentuk komitmen dari Youtube untuk membantu para kreator yang membuat konten dan bisa memperoleh pendapatan tambahan dari konten yang dibuat pada platform ini.

YouTube menjelaskan, fitur ini dikembangkan untuk memberikan semangat bagi content creator yang akan memulai membuat konten dan mengembangkan bisnis para pembuat konten yang telah eksis. Lewat fitur ini, maka para content creator mampu melakukan diversifikasi pendapatan.

Fitur Super Thanks ini merupakan produk keempat yang disediakan oleh YouTube untuk skema pembayaran langsung pada content creator. Sebelumnya, platform sosial media berbasis video ini telah menawarkan fitur keanggotaan, Super Chat, dan Super Stickers.

Baca Juga: Youtuber Ini Bikin Lagu Rock dengan Bantuan AI

Baca Juga: YouTube Bakal Sematkan Fitur Belanja Online

Baca Juga: Konten Video Virus Corona di YouTube bisa Dimonetisasi




Share To


inggil

inggil

Aug. 2, 2021, 2 p.m.


tags : Cara menggunakan Fitur Super Thanks YouTube Fitur Baru YouTube YouTuber Fitur Super Thanks YouTube YouTube Konten Kreator


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 2 December 2021 14:00 p.m.

Jalan Cerita Fiasco di Album Perdana “Unbroken”

Entertainment 1 December 2021 10:00 a.m.

Rendy Pandugo Persembahkan "Honey Bee" untuk Sang Buah Hati

Entertainment 30 November 2021 12:00 p.m.

Analog Modular Lepas Mini Album Self Titled