sunyi house of coffee and hope.jpg

Sunyi House of Coffee and Hope: Citarasa Kopi dan Toleransi

oleh: inggil Life Style Wednesday, 7 August 2019 12:00 p.m.


Saat ini tren coffe shop di kota-kota besar memang sudah menjamur. Para pemilik warung kopi ini saling menonjolkan keuinkannya masing-masing. Dari desain tempat yang instragamable maupun citarasa kopi dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian masyarakat.

Baca Juga: Ini Kafe di Malang untuk Pecinta Hewan Peliharaan Lucu

Di ramainya jalan Jakarta dengan hiruk pikuknya orang-orang sibuk. Terdapat kedai kopi di sudut Fatmawati yang cocok untuk mencari ketenangan. Ialah Sunyi House of Coffe and Hope sebuah kedai kopi yang memberi atsmofer berbeda. Secangkir kopi yang dibuat dengan penuh harapan dan kasih sayang akan terasa di tempat ini.

sunyi house of coffee and hope.jpg

Nikmarnya rasa kopi dari Sunyi House of Coffe and Hope ini dibuat oleh para barista yang tuna rungu serta tuna daksa. Kedai kopi ini mempunya konsep bahwa tidak ada perbedaan bagi siapapun. Di tempat ini kita juga akan merasakan hangatnya sebuah kepedulian.

sunyi house of coffee and hope.jpg

Meskipun bernama sunyi bukan berarti kedai kopi ini benar-benar ‘kesunyian’. Layaknya kedai kopi-kopi lainnya tetap ada alunan musik lembut yang menemani. Sunyi di sini berartikan simbol, bahwa para penyandang disabilitas ingin sunyi dari perbedaan dan diskriminasi. Ada empat barista di kedai kopi ini. diantara keempatnya, satu adalah tuna daksa dan tiga lainnya tuna rungu.

Dibuka sejak 3 April 2019 lalu, desain bangunan Sunyi House of Coffe and Hope ini sangat instgramable. Tampilan bangunan yang berwarna putih serta tata ruang yang di desain ciamik di tambah hijaunya dedaunan, membuatnya betah berlama-lama di keda kopi ini.

sunyi house of coffee and hope.jpg

Saat pertama kali masuk tempat ini, akan disambut ramah oleh seorang barisya tuna rungun dengan bahasa isyaratnya. Terdapat kertas kecil beserta pensil untuk membantu memesan menu. Selain itu, Sunyi House of Coffe and Hope juga menyediakan pendamping translator bagi tamu yang tak mengerti bahasa isyarat. Istimewanya para pengunjung juga bisa belajar bahasa isyarat.

Saat berkunjung ke Sunyi House of Coffe and Hope jangan lupa untuk memesan kopi spesial yang rasanya sangat nikmat, yakni kopi susu sunyi seharga Rp18 ribu. Kopi ini memiliki karakter creamy yang rasanya tidak pahit dan manisnya tidak berlebihan.

sunyi house of coffee and hope.jpg

Selain itu, ada pula beragam makanan yang bisa dicicipi. Di antaranya, choco lava cookies, brownies, ayam saus kecap wijen, lollipop chicken wings, roti bakar keju, dan masih banyak lagi. Menu-menu makanan ini dibanderol dari Rp19 ribu sampai Rp29 ribu. Sedangkan untuk minumannya sendiri berkisar Rp17 ribu hingga Rp34 ribu.

Baca Juga: High Grounds Cafe: Perpaduan Resto dan Gaming


Share To


inggil

inggil

Aug. 7, 2019, noon


tags : Sunyi House of coffee and hope Rekomendasi Kafe Jakarta Selatan Kafe jakarta Selatan Sunyi House Cafe Jakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Entertainment 15 November 2019 14:00 p.m.

Scrimmage Game Jadi Materi Honda DBL Camp 2019

Entertainment 15 November 2019 11:00 a.m.

Sivia Azizah Rilis Single Terbaru “STORM”