Pureseven.jpg

“Suara Hati”, Salam Perkenalan dari Pureseven

oleh: galih Entertainment Wednesday, 28 April 2021 7:00 a.m.


Mancode – Tahun ini, para penggila musik rock Tanah Air mendapatkan kejutan ‘istimewa’ berkat kehadiran band bernama Pureseven. Pasalnya, band rock tersebut merupakan kumpulan dari legenda-legenda rock Tanah Air. Siapa saja mereka?

Band rock tersebut dihuni oleh Mauly Gagola (Gitar ex Legend Bee), Iwan Xaverius (Bass eks Edane), Syamsul A Siregar (Drum eks Endrass) dan Andi Babas (Vokal eks Boomerang). Bagi pencinta musik rock, nama mereka tentu sudah tak asing lagi di telinga.

Sedangkan nama Pureseven sendiri dicetuskan Mauly dari berbagai pengamatannya antara lain berasal dalam kitab suci Alquran yang disebutkan adanya tujuh lapis langit hingga terdapat tujuh benua di muka bumi. Dari pengamatannya itu, menurut Mauly angka tujuh sangat sakral atau suci, sehingga lahirlah nama Pureseven.


Artwork Suara Hati.jpg

Sebagai awal perkenalannya, band beraliran musik cadas ini merilis single debut yang berjudul "Suara Hati" yang diciptakan Mauly Gagola dan Andi Babas. Single ini berkaitan dengan norma kebaikan dan kejujuran seseorang dalam dunia maya yang kian lama makin memudar akibat maraknya hoax (berita bohong) dan perundungan di media sosial.

“Buntutnya kalo udah masuk penjara karena ulahnya sendiri barulah dia menyesal. Nah, lagu ini bercerita tentang penyesalan terdalam dari diri seseorang atas segala dosa-dosa dan kesalahannya, namun dia terjebak dalam dilema Suara Hati-nya. Akankah dia menjadi seorang yang baik? Ataukah dia hanya mencari kebenaran semata dihadapan Sang Pencipta?,” tulis Pureseven dalam keterangan resmi yang diterima Mancode.

Dalam proses kreatif pembuatannya, Pureseven dibantu oleh beberapa musisi, yakni Adhika Rudhi pada piano dan Tori Sudarsono untuk aransemen string dan synthesizer. Musik videonya digarap oleh David Tandayu, Rifo Octavian dan Tori Sudarsono dari Sirkus Creative Community.

Sedangkan untuk artwork sampul album single ini merupakan karya Denny Rangipang dari Rabmaginc yang meresapi makna dari nama Pureseven dan pesan yang tersirat dalam “Suara Hati”. Artwork tersebut berjudul Heaven or Hell!, yang menggambarkan pasrahnya sukma manusia atas kuasa Sang Pencipta.

Ke depannya, Pureseven berencana melepas mini album tahun ini yang sudah mulai digarap di Ramadan ini. Diharapkan juga dengan dirilisnya single "Suara Hati", Pureseven mendapatkan tempat di hati para pencinta musik cadas di Tanah Air dan mulai membangun fanbase.

Baca Juga: Rayakan Tiga Dekade Bermusik, Powerslaves Siap Rilis Buku Biografi

Baca Juga: AmPm Gandeng Dipha Barus di Single Remix Terbaru

Baca Juga: Kausa Hadirkan Nuansa Horor dalam Video Musik "Sabda"




Share To


galih

galih

April 28, 2021, 7 a.m.


tags : band rock Entertainment Legenda Rock Tanah Air Debut Single Suara Hati Pureseven


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 14 September 2021 8:00 a.m.

Oppo X Arsitek Jepang Hasilkan Karya Seni Bamboo Ring

Technology 8 September 2021 10:00 a.m.

Seri Kedua HRSC 2021 Lahirkan Para Pemenang Baru