Resso.jpg

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

oleh: editor Technology Thursday, 27 February 2020 12:00 p.m.


Mancode - Seringkali, kita merasa kalau musik atau sebuah lagu sangat mewakili perasaan. Namun sayang, perasaan tersebut hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri. Sulit membagikan perasaan tersebut kepada orang lain, termasuk orang tersayang sekalipun. Untungnya, kini ada Resso. Aplikasi streaming musik ini hadir untuk memberikan cara baru dalam mendengarkan musik dan menyampaikan perasaan lewat sebuah lagu.

Fitur yang ditawarkan Resso ini terbilang unik dan baru. Sebab sejauh ini, tidak ada aplikasi serupa yang bisa melakukan hal tersebut. Dengan demikian, ketika merasa ada lagu atau bahkan lirik yang sangat mewakili perasaan, pengguna bisa mengirim lagu atau potongan lirik secara langsung ke orang lain yang diharapkan merasakan perasaan serupa.

Pilihan pengiriman lagu serta lirik ini juga sangat beragam. Mulai dari Facebook, Instagram, hingga aplikasi pesan instan seperti WhatsApp bisa digunakan. Menariknya lagi, penerima pesan ini tidak hanya mendapat pesan berupa teks, melainkan video potongan lagu selama 30 detik. Cocok untuk memberi “kode” ke gebetan, bukan?

Screenshot_2020-02-27-11-54-36-855_com.moonvideo.android.resso.jpg

Selain yang telah disebutkan tadi, masih banyak fitur menarik lainnya yang ada di aplikasi Resso. Seperti pada saat men-download dan menginstal aplikasi, misalnya. Aplikasi ini menampilkan beberapa pilihan penyanyi dan musisi. Pengguna bebas memilihnya, dan pilihan ini nantinya digunakan aplikasi untuk membuat play list “Your Daily Mix”.

Pada halaman pemutar lagu, pengguna pun tidak akan menemukan tombol “Next” dan “Previous, sebab fitur tersebut bisa dilakukan dengan cara “Swipe Up” (next song) dan “Swipe Down” (previous song). Fitur “Swipe Left” juga bisa digunakan untuk mengubah background lagu yang sedang diputar. Umumnya, ada tiga pilihan background pada setiap lagu, yakni cuplikan video klip, foto album, dan foto musisi. Jika background yang disediakan dirasa kurang sesuai, pengguna juga bisa meng-upload gambar sendiri untuk dijadikan latar belakang.

Baca Juga: Green Day Jual Peralatan Musik Legendarisnya

Resso sengaja menghadirkan fitur-fitur tersebut karena ingin memberikan pengalaman berbeda kepada setiap penggunanya. Pengalaman yang lebih personal, namun kemudian bisa menyatukan para pencinta musik lewat aplikasi streaming musik dan media sosial. Hal tersebut juga tercermin dari hastag yang digunakan untuk promosi perkenalan dirinya, yakni ##RESSOnatesYou. “Resso menyatukan orang melalui musik,” tegas Resso dalam pengenalan produk yang diterima Mancode.id.

Asset 4-100.jpg

Untuk bisa ikut “baper-baperan” lewat Resso, pengguna bisa men-download aplikasi music streaming tersebut di sini, atau lewat App Store (IoS) dan Play Store (Android). Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @ressoidn untuk mendapatkan update seputar aplikasi tersebut.

Terkait fitur langganan bagi pengguna baru, Resso memberikan 14 hari fitur Premium secara gratis. Dengan fitur ini, pengguna bebas memainkan musik sesuka hati, men-download musik, mendengarkan tanpa iklan, melompati musik tanpa batasan, hingga memutar audio berkualitas tinggi.

Sementara untuk pengguna yang berkomitmen menjadi pengguna premium jangka panjang, mereka mendapatkan uji coba gratis 30 hari lagi dengan memasukkan informasi pembayaran. Tagihan dibebankan setelah 30 hari uji coba gratis selesai.

Screenshot_2020-02-27-11-44-34-508_com.moonvideo.android.resso.jpg

Terkait biaya langganan, Resso menawarkan metode pembayaran melalui Apple Pay, Google Wallet, dan pulsa (Telkomsel, XL, Indosat, 3, Smartfren. Untuk Apple Pay dan Google Wallet, biaya berlangganan adalah Rp 49.000 untuk 30 hari. Sementara untuk berlangganan fitur premium menggunakan pulsa, pengguna dibebankan biaya Rp 49.000 + (pajak 10%) untuk 30 hari.*

Baca Juga: Mahen Siap Warnai Industri Musik Indonesia

Baca Juga: Spotify Wrapped 2019: Tulus Paling Banyak Diputar


Share To


editor

editor

Feb. 27, 2020, 12:03 p.m.


tags : Resso Streaming Music Aplikasi Musik


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Glenn Fredly Tutup Usia

Entertainment 7 April 2020 15:00 p.m.

Cerita Moral Trendkill Cowboys Rebellion