
Strategi MMKSI Hadapi Tantangan Pasar 2022
oleh: galih Life Style Friday, 18 March 2022 8:00 a.m.
Mancode - Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Meski demikian, MMKSI tetap bisa bersaing dan mencatat penjualan positif. Sepanjang 2021, penjualan MMKSI meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dengan 2020.
Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo pada 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021) yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.
“Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/3/2022).
Dari sisi produk, sepanjang 2021, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross.
Selain itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV pada ajang GIIAS 2021, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.
Strategi 2022
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit. Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.
"Kami akan memperkuat branding Mitsubishi Motors di Indonesia. Terutama dalam memberikan kepuasan yang lebih baik terhadap perjalanan pelanggan kami dengan merek Mitsubishi Motorsdalam jangka panjang dan hubungan yang loyal dengan pelanggan kami. Ini akan menjadi strategi utama untuk operasi bisnis secara keseluruhan,” kata jelas Naoya Nakamura.
Strategi dan inovasi dalam digital juga tak luput dari perhatian MMKSI. Seperti pengembangan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Salah satu fitur yang diusung aplikasi ini ialah membantu konsumen melacak proses pemesanan kendaraan.
Selain itu, akan dilakukan perluasan akses bagi konsumen dengan membuka toko cabang spare part resmi khususnya di beberapa e-commerce, untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi resmi secara daring.
Dengan hadirnya toko e-commerce tersebut, memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir. Spare part yang disediakan pun sangat terjamin kualitas serta keasliannya.
Hal penting lainnya dalam bisnis MMKSI, kepuasan konsumen sangat diutamakan. Oleh karena itu, pada 2022 MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit.
Share To

galih
March 18, 2022, 8 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Mitsubishi Tebar Promo Menarik di Mei 2023, Ada Cashback hingga Bunga 0%
35 6 days, 23 hours ago
MMKSI menghadirkan berbagai penawaran program penjualan yang terdiri dari berbagai kemudahan proses kepemilikan kendaraan, program pembiayaan yang menarik, dan masih banyak lagi.

Dukung Pengembangan Karakter, Datascrip Beri Bantuan CSR Kepada Catholic Center Ketapang
34 1 week, 4 days ago
Donasi ini merupakan kelanjutan dari program CSR bertajuk “Membangun Generasi Cakap Digital” yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

East Ventures Suntik Dana Rumah Desain Perhiasan MADLY
26 3 days, 12 hours ago
Kemitraan strategis ini memberdayakan misi MADLY untuk menjadi brand perhiasan dengan konsep bespoke internasional yang terkemuka.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 26 May 2023 10:00 a.m.
MSI Raih Best Choice Golden & Category Awards COMPUTEX 2023
Travel 24 May 2023 7:00 a.m.
Staycation di Hotel Santika BSD City – Serpong, Bonus Nonton Bioskop dan Karaoke
Entertainment 21 May 2023 20:00 p.m.
Singaraja Fest 2023 Siap Digelar
Entertainment 15 May 2023 6:00 a.m.