Mitsubishi.jpg

Strategi MMKSI Hadapi Tantangan Pasar 2022

oleh: galih Life Style Friday, 18 March 2022 8:00 a.m.


Mancode - Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Meski demikian, MMKSI tetap bisa bersaing dan mencatat penjualan positif. Sepanjang 2021, penjualan MMKSI meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dengan 2020.

Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo pada 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021) yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

“Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/3/2022).


Dari sisi produk, sepanjang 2021, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross.

Selain itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV pada ajang GIIAS 2021, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Strategi 2022

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit. Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.

"Kami akan memperkuat branding Mitsubishi Motors di Indonesia. Terutama dalam memberikan kepuasan yang lebih baik terhadap perjalanan pelanggan kami dengan merek Mitsubishi Motorsdalam jangka panjang dan hubungan yang loyal dengan pelanggan kami. Ini akan menjadi strategi utama untuk operasi bisnis secara keseluruhan,” kata jelas Naoya Nakamura.

Strategi dan inovasi dalam digital juga tak luput dari perhatian MMKSI. Seperti pengembangan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Salah satu fitur yang diusung aplikasi ini ialah membantu konsumen melacak proses pemesanan kendaraan.

Selain itu, akan dilakukan perluasan akses bagi konsumen dengan membuka toko cabang spare part resmi khususnya di beberapa e-commerce, untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi resmi secara daring.

Dengan hadirnya toko e-commerce tersebut, memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir. Spare part yang disediakan pun sangat terjamin kualitas serta keasliannya.

Hal penting lainnya dalam bisnis MMKSI, kepuasan konsumen sangat diutamakan. Oleh karena itu, pada 2022 MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit.

Baca Juga: Belanja Suku Cadang Resmi Mitsubishi Kini Bisa Lewat E-Commerce

Baca Juga: Mitsubishi New Xpander Dibekali Transmisi CVT, Apa Keunggulannya?

Baca Juga: BMW MINI Approved Bodyshop Pertama Resmi Hadir di Indonesia




Share To


galih

galih

March 18, 2022, 8 a.m.


tags : Mitsubishi MMKSI Strategi Mitsubishi di 2022 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 8 December 2022 12:00 p.m.

HOKA Buka Store Kedua di Senayan City

Entertainment 5 December 2022 9:00 a.m.

Musisi Angel Pieters Comeback dengan EP ‘Satu Per Empat’

Entertainment 30 November 2022 12:00 p.m.

Deretan Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia

Technology 16 November 2022 9:00 a.m.

Sony Kenalkan Kamera Seri R Terbaru, Alpha 7R V