
Strategi MMKSI Hadapi Tantangan Pasar 2022
oleh: galih Life Style Friday, 18 March 2022 8:00 a.m.
Mancode - Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Meski demikian, MMKSI tetap bisa bersaing dan mencatat penjualan positif. Sepanjang 2021, penjualan MMKSI meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dengan 2020.
Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo pada 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021) yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.
“Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/3/2022).
Dari sisi produk, sepanjang 2021, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross.
Selain itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV pada ajang GIIAS 2021, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.
Strategi 2022
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit. Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.
"Kami akan memperkuat branding Mitsubishi Motors di Indonesia. Terutama dalam memberikan kepuasan yang lebih baik terhadap perjalanan pelanggan kami dengan merek Mitsubishi Motorsdalam jangka panjang dan hubungan yang loyal dengan pelanggan kami. Ini akan menjadi strategi utama untuk operasi bisnis secara keseluruhan,” kata jelas Naoya Nakamura.
Strategi dan inovasi dalam digital juga tak luput dari perhatian MMKSI. Seperti pengembangan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Salah satu fitur yang diusung aplikasi ini ialah membantu konsumen melacak proses pemesanan kendaraan.
Selain itu, akan dilakukan perluasan akses bagi konsumen dengan membuka toko cabang spare part resmi khususnya di beberapa e-commerce, untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi resmi secara daring.
Dengan hadirnya toko e-commerce tersebut, memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir. Spare part yang disediakan pun sangat terjamin kualitas serta keasliannya.
Hal penting lainnya dalam bisnis MMKSI, kepuasan konsumen sangat diutamakan. Oleh karena itu, pada 2022 MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit.
Share To

galih
March 18, 2022, 8 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Road to IMX 2022 Ke-3 Bawa Angin Segar Bagi Modifikator Ibukota
49 3 weeks ago
Gelaran yang digagas NMAA ini merupakan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif di Tanah Air.

Hotel Santika Premiere Bintaro Hadirkan Paket Halalbihalal Menarik
27 1 week, 1 day ago
Paket halalbihalal di Santika Premiere Bintaro dimulai dari harga Rp250 ribu per orang, dengan minimal 30 pax. Ragam sajian masakan rumahan disajikan untuk memanjakan tamu.

Tips Mengembalikan Performa Mobil Usai Mudik Lebaran
16 5 days, 5 hours ago
Ada lima sektor di mobil yang harus dicek untuk mobil yang dipakai mudik. Sektor apa saja?
YOU MAY ALSO LIKE
History 12 May 2022 9:00 a.m.
Berawal Seragam Militer, Kini Celana Chino untuk Gaya Kasual
Entertainment 29 April 2022 9:00 a.m.
Tayang Mei 2022, Awi Suryadi Sutradarai Adaptasi Serial Audio Batman Unburied
Technology 28 April 2022 14:00 p.m.
Survei Ramadan: Upgrade Smartphone Jelang Lebaran Jadi Tren 2022
Entertainment 27 April 2022 9:00 a.m.