Startup Teknologi Kesehatan Diri Care Raih Pendanaan Pimpinan East Ventures.jpg

Startup Teknologi Kesehatan Diri Care Raih Pendanaan Pimpinan East Ventures

oleh: rachli Technology Monday, 15 August 2022 11:00 a.m.


Mancode - Startup teknologi kesehatan, Diri Care, umumkan penutupan putaran pendanaan awal yang melebihi target (oversubscribed) senilai US$ 4,3 juta atau sekitar 63,8 miliar rupiah, yang dipimpin oleh East Ventures dan Sequoia Capital India dan Southeast Asia’s Surge, dengan partisipasi lanjutan dari angel investor terkemuka, Henry Hendrawan.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Diri Care, Christian Suwarna mengatakan, investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen. Diri Care menggabungkan teknologi dan ilmu kedokteran untuk mendorong kesejahteraan dan kepercayaan diri otentik bagi konsumen modern.

“Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan perawatan yang terjangkau, berkualitas tinggi, berpusat pada pasien, dan Diri Care membuka jalan untuk mendemokratisasikan akses tersebut bagi semua orang, di mana pun, untuk selamanya,” katanya, Kamis (11/8/2022).


Lebih lanjut, pendanaan ini akan dialokasikan untuk memperluas akses penawaran Diri Care kepada jutaan pelanggan dan untuk terus meningkatkan kemampuan teknologi platform guna terus memperkuat layanan Diri Care yang terbukti akan hasilnya, terjangkau, dan seamless.

Diri Care sendiri merupakan klinik terpadu yang sesuai dengan permintaan untuk kondisi kesehatan kulit, rambut, dan area intim. Para pengguna dapat menerima penilaian kesehatan secara cepat oleh dokter bersertifikat, pengobatan, perawatan yang dipersonalisasi, dan produk yang terbukti secara klinis, di mana produk akan dikirimkan ke alamat tujuan secepat dua jam.

Sejak diluncurkan versi beta pada Maret 2022, Diri Care mencatat lebih dari 13.000 konsultasi dan mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 600 persen. Diri Care terus meningkatkan platform digitalnya dengan meluncurkan aplikasinya di iOS dan Android dalam waktu dekat.

Diri Care Hadir Jawab Kebutuhan Mendesak Industri Kesehatan

Diri Care menjawab kebutuhan yang mendesak dalam industri kesehatan konsumen di Indonesia, dimulai dengan kecantikan dan perawatan pribadi, seiring dengan perkembangan sektor yang pesat dan diperkirakan akan mencapai US$ 9,6 miliar pada tahun 2025.

Akses yang mudah ke layanan kesehatan merupakan hal yang penting, terutama di Indonesia yang diperkirakan hanya terdapat 0.4 dokter per 1.000 orang. Masyarakat juga sering kali perlu mengalami waktu tunggu yang lama, perjalanan yang panjang, bahkan produk dan layanan yang mahal.

Melihat hal tersebut, Willson Cuaca selaku Co-Founder & Managing Partner East Ventures mengatakan, Indonesia memiliki pasar kesehatan yang terus berkembang, dengan 270 lebih juta penduduk yang mencari solusi kesehatan dan kesejahteraan berkualitas dan terjangkau. Transformasi digital ini menjadi pendorong utama hadirnya peluang besar untuk meningkatkan kualitas sektor pelayanan kesehatan.

“Kami melihat Diri Care sebagai tim berkinerja tinggi yang secara unik memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan model perawatan mereka dengan berbagai layanan dan produk kesehatan konsumen yang revolusioner dalam satu platform digital terpadu. Kami senang menyambut mendukung misi Diri Care untuk mengubah masa depan layanan perawatan bagi konsumen modern,” katanya.

Baca Juga: Greens, Startup Teknologi Pangan Terpadu Raih Pendanaan Pre-Seed

Baca Juga: East Ventures dan Vertex Ventures SEA & India Suntik Dana Platform Pintarnya

Baca Juga: Menilik Mitos Founder Startup Teknologi Tak Laku di Bursa Kerja




Share To


rachli

rachli

Aug. 15, 2022, 11 a.m.


tags : Pendanaan Startup Teknologi Kesehatan Diri Care East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE