Startup Portofolio East Ventures Wakili Indonesia di G20 Digital Innovation Network 2022.jpg

Startup Portofolio East Ventures Wakili Indonesia di G20 Digital Innovation Network 2022

oleh: rachli Technology Tuesday, 6 September 2022 10:00 a.m.


Mancode - Startup Xurya, Nusantics, dan Komunal, yang merupakan perusahaan portofolio East Ventures, terpilih sebagai Top Startup pada G20 Digital Innovation Network 2022, pada 2-4 September 2022. Bertema “Recover Stronger, Recover Together", mereka mewakili Indonesia di Presidensi G20 Indonesia.

Melisa Irene selaku Partner East Ventures menyampaikan rasa bangga melihat tiga perusahaan portofolio East Ventures dapat mewakili Indonesia di G20 Digital Innovation Network 2022 dan dinobatkan sebagai Top Startup.

“Mengikuti tonggak kuat Nalagenetics dan Ruangguru pada G20 Innovation League tahun lalu, kami bersyukur untuk dapat kembali mengambil bagian dalam memperkuat ekosistem digital Indonesia, yang kami yakini dapat bermanfaat secara global. Selamat kepada Xurya, Nusantics, dan Komunal,” katanya.


Startup Xurya, yang merupakan perusahaan energi terbarukan dengan fokus pada Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap, dinobatkan sebagai 1st Top Winner oleh juri dalam kategori “Green & Renewable Energy”.

Managing Director Xurya Daya Indonesia, Eka Himawan mengatakan, pihaknya merasa terhormat menerima pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam G20 Digital Innovation Network. Misi menyediakan energi bersih yang terjangkau penuh tantangan sekaligus peluang besar.

“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh tim, investor, dan mitra kami dalam membantu kami mewujudkan masa depan yang lebih hijau untuk Indonesia,” katanya.

Lalu, startup Nusantics, perusahaan healthtech Indonesia yang berfokus pada penerapan kemajuan dalam penelitian genomik dan mikrobiome, dinobatkan sebagai 1st Top Winner berdasarkan Favorite Votes dalam kategori “Healthcare”.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan dalam berbagi misi kami. Kami berterima kasih kepada tim, mitra, investor, dan pemerintah Indonesia yang selalu percaya kepada kami sejak awal,” sambung Sharlini Eriza Putri selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer Nusantics.

Sedangkan startup Komunal, perusahaan fintech pertama di Indonesia yang menawarkan layanan bank Neo-rural secara lokal, juga dinobatkan sebagai 1st Top Winner berdasarkan Favorite Votes dalam kategori “Financial Inclusivity”.

“Kami merasa bersyukur menjadi bagian dari G20 DIN. Kegiatan ini telah menjadi acara yang bermanfaat di mana wawasan dibagikan, inovasi dipertajam, dan kemitraan dibina antara sesama startup, investor, dan badan pemerintah,” lanjut Co-Founder dan Chief Executive Officer Komunal, Hendry Lieviant.

Beberapa perwakilan Indonesia tersebut menjadi bukti dari inovasi teknologi dalam negeri yang membawa dampak nyata bagi perekonomian dunia. Forum ini juga bertujuan untuk menjadi platform untuk mendorong kolaborasi antara para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan untuk membuat berbagai solusi ini semakin mudah untuk diakses dan berkembang.

Forum tersebut digagas oleh Italia pada tahun 2021 dengan nama G20 Digital Innovation League dengan memilih 10 startup terbaik, termasuk startup yang didukung East Ventures, Nalagenetics dan Ruangguru. Tahun ini, nama dari forum ini berubah menjadi G20 Digital Innovation Network.

Baca Juga: E-Deposito, Fitur Baru Platform DepositoBPR by Komunal

Baca Juga: Selami Bisnis Oral Wellnes, Startup Klar Smile Raih Pendanaan US$ 4,5 Juta

Baca Juga: Startup Superkul Hadir Tawarkan Solusi Teknologi Logistik




Share To


rachli

rachli

Sept. 6, 2022, 10 a.m.


tags : Startup G20 Digital Innovation Network 2022 Komunal Xurya Nusantics Indonesia East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA