Aplikasi-Kontool.jpg

Startup Kontool Sedang Viral, Sebenarnya Apa Fungsi Aplikasi Ini?

oleh: inggil Technology Tuesday, 3 September 2019 16:00 p.m.


Warganet Indonesia sedang ramai membicarkan sebuah startup bernama Kontool. Wajar saja karena nama ‘kontool’ di Indonesia bisa diartikan pada alamat kelamin pria. Rupanya, Kontool merupakan aplikasi yang berasal dari Jerman di mana bergerak pada bidang analitik. Kantor pusat Kontool sendiri ada di Berlin, Jerman.

Dilansir dari Crunchbase, Kontool tercatat sudah didirikan pada 1 April 2012. Artinya perusahaan ini sudah berusia tujuh tahun, hanya saja saat itu apilikasi Kontool belumlah trend seperti sekarang.

Lanjutnya, aplikasi tersebut merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.

Aplikasi-Kontool.jpg

Nama Kontool sendiri merupakan perpaduan dari Konto yang artinya Akun dalam bahasa Jerman dan Tool diartikan alat.

Baca Juga: Facebook Kembangkan Asisten Suara Digital

“Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Jerman, artinya adalah perpaduan dari kata konto (akun dalam bahasa Jerman) dan tool,” tulis akun Facebook resmi Aplikasi Kontool, Minggu, 1 September 2019.

Kontool mempunyai fungsi untuk membuat perangkat lunak agar memudahkan perhitungan pajak. Aplikasi ini cocok digunakan untuk para konsultan pajak. Aplikasi ini terdiri dari beberapa modul yang mana perbedaan dapat dibuat di sini antara modul konsultan pajak dank klien. Sebagai konsultan pajak, pengguna juga memiliki akses ke modul klien kapan dan di mana saja.

Aplikasi-Kontool.jpg

Baca Juga: Gunakan Fitur Google Maps Ini untuk Hindari Ganjil-Genap

Modul-modul itu diantaranya, yakni administrasi modul dimana sebagai konsultan pajak, pengguna bisa menentukan klien mana yang diizinkan menggunakan kontool. Lalu, dalam tampilan analisis, pengguna memiliki semua klien dalam fokus sekilas. Ada juga modul untuk klien, dimana pengguna bisa masuk ke sistem pelaporan pribadi mereka melalui alamat email.

Baca Juga: Mengenang 4 Aplikasi yang Tutup pada 2018

Kontool menggunakan 8 produk dan layanan teknologi dalam pengembangan dan pengelolaan perusahaan. Di antaranya 8 teknologi yang dipakai yaitu Google Analytics, WordPress dan Vimeo. Sementara websitenya, Kontool secara aktif menggunakan 35 teknologi, di antaranya Viewport Meta, iPhone/Mobile Comatible, dan SSL by Default.


Share To


inggil

inggil

Sept. 3, 2019, 4 p.m.


tags : Aplikasi Startup Kontool teknologi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 January 2020 8:00 a.m.

The Adams Berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning

Entertainment 19 January 2020 10:00 a.m.

This Is All About You Jadi Single Baru Gail Satiawaki

Entertainment 18 January 2020 7:00 a.m.

Bleu House Ucapkan I Don’t Wanna Say Goodbye

Life Style 19 January 2020 11:00 a.m.

Keraton Agung Sejagat dan Mimpi Menjadi Raja