Startup Insurtech Qoala Beri Donasi Operasi Sumbing Bibir.jpg

Startup Insurtech Qoala Beri Donasi Operasi Sumbing Bibir

oleh: rachli Technology Friday, 26 August 2022 11:00 a.m.


Mancode - Startup teknologi asuransi, Qoala, menyerahkan donasi kepada Smile Train Indonesia guna mewujudkan operasi 19 anak dengan sumbing bibir dan langit-langit. Melalui kegiatan ini, Qoala memberikan bantuan operasi sebesar Rp 105.000.000, yang berlangsung di Avenzel Hotel Cibubur pada 23 Agustus 2022 lalu.

Bantuan donasi tersebut digunakan untuk mengoperasi 19 pasien sumbing bibir serta langit-langit di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Proses screening akan dilakukan sehari sebelumnya untuk memastikan kondisi pasien aman untuk menjalani operasi.

Belly Betharia selaku People Operations Senior Manager Qoala mengatakan, tahun ini Qoala merayakan ulang tahun ke-4 dengan mengusung tema ‘Today4Tomorrow’. Tema ini dipilih dengan harapan segala usaha yang dilakukan hari ini dapat membuahkan hasil yang baik di hari esok.


“Ini sekaligus menjadi doa agar Qoala dapat terus memberikan dampak positif, tidak hanya terhadap bisnis dan stakeholder Qoala saja, namun juga untuk seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Selain itu, dengan bantuan yang diberikan dan melalui proses operasi yang hanya sekitar 45 menit, dapat memberikan kesempatakn untuk anak-anak tumbuh lebih percaya diri dan sehat. Mengingat bahwa bibir sumbing dapat menyebabkan stunting sehingga menghabat tumbuh dan kembang anak.

Belly menambahkan, Qoala memilih Smile Train Indonesia sebagai mitra dalam mewujudkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) karena Qoala dan Smile Train Indonesia memiliki misi yang sama, yaitu untuk memberikan ketenangan pikiran dan senyuman kepada masyarakat Indonesia.

Proses pelaksanaan operasi mulai dilaksanakan sejak penyerahan donasi dari Qoala kepada Smile Train Indonesia. Operasi akan dilakukan secara bertahap di beberapa titik rumah sakit di wilayah Jabodetabek dengan masa pemulihan paska operasi sekitar tiga hingga empat minggu.

Sementara itu, Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia, Deasy Larasati merasa senang dapat menjalin kerja sama dengan Qoala untuk membantu anak-anak Indonesia yang menderita sumbing bibir dan langit-langit.

Selain membantu anak-anak menjadi lebih sehat, kegiatan operasi juga dapat memberikan mereka masa depan yang lebih baik. Berdasarkan data, satu dari 700 bayi di Indonesia, terlahir dengan kondisi celah pada bibir dan langit mulut sumbing yang dapat menimbulkan berbagai efek buruk bagi anak.

“Bibir sumbing juga dapat menjadi masalah psikologis karena membuatnya tidak percaya diri dan kerap berujung terhadap aksi bullying. Sekecil apapun operasi yang diberikan, tidak hanya dapat memberikan senyuman kepada pasien, tetapi juga kepada pihak keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tutup Deasy.

Baca Juga: Startup Kabina Hadir Tawarkan Solusi di Bidang Properti dan Konstruksi

Baca Juga: Peran Media Sosial dalam Memajukan Pariwisata Tanah Air

Baca Juga: Mitsubishi Donasikan 12 Unit Mobil untuk Praktikum Sekolah Kejuruan




Share To


rachli

rachli

Aug. 26, 2022, 11 a.m.


tags : Startup Insurtech Operasi Sumbing Bibir Donasi Qoala


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE