Startup FLIK Tawarkan Solusi Checkout Terpadu Berbelanja Online.jpg

Startup FLIK Tawarkan Solusi Checkout Terpadu Belanja Online

oleh: rachli Technology Tuesday, 10 January 2023 9:00 a.m.


Mancode - Untuk memperkuat infrastruktur fintech dan pengalaman para pembeli, startup FLIK hadir menyediakan solusi checkout terpadu. FLIK memungkinkan pembeli untuk memiliki pengalaman checkout yang lebih konsisten dan tanpa hambatan terlepas dari berbagai kanal berbelanja yang mereka pilih.

Untuk para brand dan bisnis, memiliki infrastruktur pembayaran terpadu merupakan pintu gerbang untuk mendapatkan kumpulan data terkonsolidasi dari interaksi para pembeli di berbagai kanal belanja dan memanfaatkan data analitik untuk meningkatkan kinerja bisnis.

Dikatakan Ahmad Gadi, Co-Founder & Chief Executive Officer FLIK, FLIK hadir untuk membantu para brand meningkatkan transaksi direct-to-consumer (D2C) dengan menyatukan pengalaman checkout di berbagai kanal penjualan.


“Kami yakin solusi kami akan menyelesaikan berbagai pain points yang dialami oleh para pembeli dalam menyelesaikan transaksi secara online di berbagai kanal dan terus memberdayakan para brand dan kreator konten untuk berkembang,” katanya, Senin (9/1/2023).

Kehadiran FLIK memiliki misi memberikan pengalaman berbelanja terbaik yang menghubungkan pembeli ke produk disukai dan memungkinkan pengalaman checkout tercepat dan menguntungkan, dengan tujuan untuk membantu brand meningkatkan konversi pembayaran dan pesanan kembali.

Ahmad Gadi sendiri menyadari bahwa para pembeli memiliki berbagai pilihan kanal belanja selain melalui marketplace, seperti melalui situs e-commerce para brand, media sosial, atau bahkan melalui aplikasi chatting.

Namun, pada saat yang bersamaan, para pembeli dan brand D2C menghadapi beberapa kendala. Pengalaman berbelanja terfragmentasi di seluruh kanal e-commerce sehingga pembeli kesulitan untuk melakukan checkout.

Alhasil, para pembeli lebih memilih untuk membeli produk di marketplace, terutama dengan adanya cashback maupun promo yang ditawarkan. Padahal keberhasilan D2C memberikan banyak manfaat bagi brand, seperti kemampuan untuk memiliki kendali penuh atas data konsumen, loyalitas brand, dan biaya platform.

“Oleh karena itu, FLIK berada di posisi yang tepat untuk menciptakan jaringan gabungan yang bermanfaat bagi ekosistem D2C dengan memberdayakan para pembeli, brand, dan konten kreator,” jelasnya.

Solusi FLIK menciptakan lingkaran tanpa akhir (endless loop) yang saling menguntungkan ekosistem D2C. Ketika pengguna bergabung dengan jaringan FLIK, baik sebagai brand, pembeli, maupun konten kreator, para pengguna akan mendapat manfaat dan berkontribusi pada jaringan D2C.

Semakin banyak brand yang bergabung dengan FLIK, semakin banyak pembeli turut bergabung dalam jaringan tersebut. Sebagai imbalannya, jaringan pembeli besar FLIK akan mendorong lebih banyak konversi selama pembayaran, menarik lebih banyak brand dan konten kreator untuk bergabung.

FLIK akan mengintegrasikan solusinya ke setiap aspek perjalanan belanja dari para konsumen, mulai dari penemuan produk, perbandingan harga, pembayaran kilat dengan hadiah, dan layanan pasca pembelian seperti proses pengembalian dana dan pengembalian barang untuk para pembeli.

Selain itu, pembeli dapat melacak semua rincian transaksi online mereka, seperti pembayaran dan status pengiriman, melalui satu aplikasi.

FLIK turut membuka cara monetisasi baru bagi para konten kreator dengan mengunggah branded content yang memungkinkan para penonton untuk melakukan checkout secara langsung tanpa pengalihan apa pun yang memungkinkan proses konversi penonton menjadi pembeli dengan mudah.

FLIK selesaikan putaran pendanaan pra awal US$ 1,1 juta

FLIK turut mengumumkan mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan pra awal (pre-seed) sebesar US$ 1,1 juta yang dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari Init-6, GMO Venture Partners, dan Saison Capital.

Avina Sugiarto selaku Partner East Ventures mengatakan, pihaknya senang menyambut FLIK ke dalam keluarga East Ventures. East Ventures percaya solusi checkout terpadu yang ditawarkan oleh FLIK merupakan solusi yang tepat untuk menghilangkan hambatan dalam penjualan dan pembayaran, memberdayakan para pembeli, brand, dan konten kreator secara sekaligus.

“Dengan ekonomi digital yang menjanjikan di Indonesia dan kawasannya, kami bersemangat untuk melihat lebih banyak adopsi dan pertumbuhan dari FLIK dalam waktu dekat,” tutupnya.

Baca Juga: Beelli, Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Tawarkan Banyak Keuntungan

Baca Juga: NexPage Luncurkan Aplikasi Buku Nonfiksi Bahasa Indonesia

Baca Juga: Insurtech Qoala dan Great Eastern Life Indonesia Pasarkan GREAT ProInsure Life




Share To


rachli

rachli

Jan. 10, 2023, 9 a.m.


tags : Fintech Belanja Online Solusi Checkout Startup FLIK Startup East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA