Startup F&B Hiperlokal UENA Hadir Ubah Persepsi Makanan Harian.jpg

Startup F&B Hiperlokal UENA Hadir Ubah Persepsi Makanan Harian

oleh: rachli Technology Tuesday, 13 September 2022 11:00 a.m.


Mancode - Sebagai solusi F&B terpadu untuk masyarakat luas di Indonesia melalui layanan pengiriman online, startup UENA hadir dengan menggabungkan berbagai menu harian favorit masyarakat dan menjualnya dengan harga terjangkau.

Menurut Roy Yohanes selaku Co-Founder and Chief Operating Officer UENA, pengiriman makanan secara online telah menjadi produk digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dengan tingkat adopsi sebesar 71 persen dan masih akan terus bertumbuh dengan cepat.

“Kami percaya begitu banyak peluang menarik yang akan terbuka ke depannya,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (12/9/2022).


Salah satu tujuan UNEA adalah merubah persepsi makanan harian, di mana saat ini identik dengan penjaja pinggir jalan, menjadi makanan berkualitas dengan bahan pilihan, proses dan peralatan standar restoran, serta jaminan kebersihan karyawan.

Semua proses dari hulu ke hilir ditangani sendiri, lanjut Roy menjelaskan, mulai dari penerimaan pesanan hingga pengantaran, di mana setiap lokasi hanya menjangkau area hiperlokal untuk mengoptimalkan biaya dan durasi pengantaran.

UENA berencana melakukan ekspansi di Jakarta dalam menjangkau lebih banyak pelanggan. Pilihan menu kan diperbanyak untuk berbagai kebutuhan makan setiap saat, mulai dari makanan berat, makanan ringan, dan juga minuman, sesuai dengan permintaan dan kebutuhan di masing-masing area.

Selain itu, UENA juga akan terus mengembangkan teknologi dalam melayani para pelanggan, seperti aplikasi mobile dan robot untuk memasak.

Startup UENA raih pendanaan tahan awal pimpnan East Ventures

Bersamaan dengan itu, startup F&B online hiperlokal di Indonesia ini juga mendapatkan pendanaan tahap awal. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh East Venture, dengan partisipasi dari IDN Media dan beberapa angel investor lainnya.

UENA sendiri didirikan oleh Alvin Arief (Co-Founder dan Chief Executive Officer) dan Roy Yohanes (Co-Founder dan Chief Operating Officer), di mana keduanya merupakan pebisnis yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia F&B.

Partner East Ventures, Melisa Irene mengatakan, pihaknya melihat potensi yang besar di industri F&B di Indonesia dengan nilai pasar lebih dari US$ 90 miliar setiap tahunnya. Dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, perkembangan industri F&B di Indonesia masih dalam tahap awal.

“Alvin dan Roy telahmelakukan berbagai eksekusi nyata pada industri ini, dan kami sangat bersemangat untuk menyambut UENA ke dalam keluarga East Ventures,” kata Melisa Irene.

Baca Juga: Platform Digital Gokomodo Hadir Jembatani Perusahaan dan Petani Kecil

Baca Juga: Startup Portofolio East Ventures Wakili Indonesia di G20 Digital Innovation Network 2022

Baca Juga: Selami Bisnis Oral Wellnes, Startup Klar Smile Raih Pendanaan US$ 4,5 Juta




Share To


rachli

rachli

Sept. 13, 2022, 11 a.m.


tags : Makanan Startup F&B Hiperlokal Startup UENA


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE