Stars and Rabbit.jpg

Stars and Rabbit dan Bottlesmoker Lepaskan ‘Partikle’

oleh: fachrul Entertainment Wednesday, 1 January 2020 10:00 a.m.


Mancode - Pernahkah kamu mengerjakan puzzle dan ketika yakin pada sebuah kepingan tetapi apa pun yang kamu lakukan, kepingan itu tidak akan cocok dengan kepingan-kepingan lain di sekitarnya? Jangan paksakan kepingan yang bukan pada tempatnya, tapi jika kamu fokus mengerjakan kepingan lainnya pada akhirnya akan berhasil menyelesaikan gambar dengan perspektif yang lebih besar.

Pieces That Fit adalah sebuah album kolaborasi antara Stars and Rabbit dengan Bottlesmoker yang akan rilis pada 3 Januari 2020, berisi 7 lagu baru dan 1 lagu lama milik Bottlesmoker yang digubah ulang dan diambil dari album pertama mereka, Hypnagogic, 2014. Proyek kolaborasi ini berlangsung sejak 2016, ketika unit pop imajiner dari Yogyakarta dan elektronik duo dari Bandung ini mulai merespon komposisi masing-masing dan rutin menampilkannya diatas panggung.

Baik Stars and Rabbit and Rabbit maupun Bottlesmoker merasakan hal yang sama saat proses produksi album ini, mereka keluar dari zona nyaman masing-masing untuk bisa menciptakan karya yang harmonis.

“Selain prosesnya panjang dan kompleks, tantangannya juga banyak. Hal yang paling diingat adalah bagaimana kami transfer energi dan perasaan dengan cara yang berbeda untuk mendapatkan dimensi yang sama.” ungkap Angkuy tentang proses produksi album ini. “Cool breeze on a sunny day, menyejukkan suasana hati,” lanjut Elda tentang album ini.

Mereka juga mengumumkan ‘Partikle’ sebagai single dari album ini, lagu ini diciptakan oleh Elda yang bercerita tentang sebuah keberanian untuk menghadapi kenyataan Album ini diproduseri oleh Vicki Unggul Bramantyo, dan seluruh lagu di album ini diciptakan oleh Elda Suryani, Vicki Unggul Bramantyo, Ryan Adzani (Nobie), dan Anggung Suherman (Angkuy).

Dengan bantuan gitar oleh Adi Widodo, bass Alam Segara, dan drum Andi Irfanto. Mastering album ini ditangani oleh Indra Q, dan untuk artwork dikerjakan oleh Isa Indra Permana. “Kalau dicermati, Pieces That Fit adalah rangkaian perjalanan menemukan dunia baru,” tutup Angkuy.

Track list:

  1. Prelude
  2. Partikle
  3. Butterfly
  4. The Edge of Wonderland
  5. Moments of Causeless Bliss
  6. Colours
  7. Frozen Scratch Cerulean
  8. Solace

Baca Juga: Java Jukebox, Band Boston dengan Vokalis Anak Bandung


Share To


fachrul

fachrul

Jan. 1, 2020, 10:06 a.m.


tags : Jogja indie band stars and rabbit Elda Suryani Pieces That Fit folk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 12 August 2020 14:00 p.m.

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

Life Style 12 August 2020 13:00 p.m.

Bersama Rayakan HUT RI ke-75 Lewat Virtual Online

Fashion Style 12 August 2020 12:00 p.m.

Vans Hadirkan Seri The Simpson Terbarunya

Life Style 12 August 2020 9:00 a.m.

Mazda Tawarkan Diskon Beragam Suku Cadang