
Starbucks Gelar Kampanye Lawan Rasisme
oleh: inggil Life Style Monday, 15 June 2020 10:00 a.m.
Mancode - Dalam mendukung penolakan rasisme, perusahaan kedai kopi terbesar di dunia, Starbucks secara terbuka berkomitmen untuk mendukung karyawan mereka yang berkulit hitam. Perusahaan ini berjanji akan menyumbangkan 1 juta dollar AS ke organisasi yang didedikasikan untuk ekuitas rasial.
Padahal, sebelumnya Starbucks sendiri secara tegas melarang para baristanya untuk memakai atribut kampanye Black Live Matters (BLM), menurut memo yang diterima oleh BuzzFeed News. Bahkan, tagar #BoycottStarbucks pun menjadi trending di Amerika Serikat. Kini, ritel kopi ini telah mengubah keputusan tersebut dan akan mengizinkan baristanya memakai atribut BLM dalam melawan rasisme.

Alasan Starbucks sendiri yang pernah melarang karyawannya untuk mengenakan atribut BLM karena tak ingin adanya kesalahpahaman dan menimbulkan perpecahan. Kembali ke 2018 silam, kedai kopi ini pernah menghadapi kritik karena isu rasisme. Saat itu, karyawan mereka yang berkulit putih memanggil polisi karena ada masalah dengan dua pelanggan kulit hitam di sebuah cafe di Philadelphia, AS.
Untuk melawan rasisme, Starbucks bakal mengirim merchandise bertemakan BLM yang dirancang langsung oleh pihak perusahaan untuk 250.000 barista. Dilansir dari Delish, Starbucks telah menyiapkan berbagai macam kemeja, kaos, pin, dan juga stiker yang nantinya tersedia bagi karyawan di AS dan Kanada.

“Kami terus mendengarkan mitra dan komunitas kami serta keinginan mereka untuk membela keadilan bersama. Menanggapi masa bersejarah ini, mitra toko kami dapat menunjukkan dukungan dengan kaos, pin, dan label nama mereka sendiri,” tulis pernyataan Starbucks di situs resminya.
Share To

inggil
June 15, 2020, 10 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures Bersama Kemenkes RI Luncurkan White Paper Soal Genomik
262 3 weeks, 1 day ago
White paper ini hadir untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana genomik dapat memperbaiki sistem kesehatan di Indonesia.

East Ventures dan Temasek Foundation Luncurkan Climate Impact Innovations Challenge 2023
51 2 weeks, 5 days ago
Platform inovasi teknologi iklim ini memberikan peluang pada inovator teknologi untuk menampilkan inovasi berkelanjutan.

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
46 2 weeks, 1 day ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 22 March 2023 10:00 a.m.
Hammersonic 2023 Catatkan Prestasi Emas di Industri Musik Indonesia
Entertainment 20 March 2023 18:00 p.m.
Melihat Penampilan Perdana Elephant Kind di London
Technology 28 February 2023 7:00 a.m.
Blipay Hadir di Tiket.com, Beri Pelayanan Bernilai Tambah Bagi Pelanggan
Technology 27 February 2023 20:00 p.m.