Starbucks-Coffe-Rasime.jpg

Starbucks Gelar Kampanye Lawan Rasisme

oleh: inggil Life Style Monday, 15 June 2020 10:00 a.m.


Mancode - Dalam mendukung penolakan rasisme, perusahaan kedai kopi terbesar di dunia, Starbucks secara terbuka berkomitmen untuk mendukung karyawan mereka yang berkulit hitam. Perusahaan ini berjanji akan menyumbangkan 1 juta dollar AS ke organisasi yang didedikasikan untuk ekuitas rasial.

Padahal, sebelumnya Starbucks sendiri secara tegas melarang para baristanya untuk memakai atribut kampanye Black Live Matters (BLM), menurut memo yang diterima oleh BuzzFeed News. Bahkan, tagar #BoycottStarbucks pun menjadi trending di Amerika Serikat. Kini, ritel kopi ini telah mengubah keputusan tersebut dan akan mengizinkan baristanya memakai atribut BLM dalam melawan rasisme.

Starbucks-Banned-BLM.jpg

Alasan Starbucks sendiri yang pernah melarang karyawannya untuk mengenakan atribut BLM karena tak ingin adanya kesalahpahaman dan menimbulkan perpecahan. Kembali ke 2018 silam, kedai kopi ini pernah menghadapi kritik karena isu rasisme. Saat itu, karyawan mereka yang berkulit putih memanggil polisi karena ada masalah dengan dua pelanggan kulit hitam di sebuah cafe di Philadelphia, AS.

Untuk melawan rasisme, Starbucks bakal mengirim merchandise bertemakan BLM yang dirancang langsung oleh pihak perusahaan untuk 250.000 barista. Dilansir dari Delish, Starbucks telah menyiapkan berbagai macam kemeja, kaos, pin, dan juga stiker yang nantinya tersedia bagi karyawan di AS dan Kanada.

Starbucks-Coffe-Black-Live-Matters.jpg

“Kami terus mendengarkan mitra dan komunitas kami serta keinginan mereka untuk membela keadilan bersama. Menanggapi masa bersejarah ini, mitra toko kami dapat menunjukkan dukungan dengan kaos, pin, dan label nama mereka sendiri,” tulis pernyataan Starbucks di situs resminya.

Baca Juga: Starbucks Inggris Larang Cangkir yang Dapat Digunakan Kembali

Baca Juga: Black Lives Matters Bentuk Perlawanan Rasisme

Baca Juga: Mewah! Starbucks Buka Kafe High-end di Tokyo


Share To


inggil

inggil

June 15, 2020, 10 a.m.


tags : Isu Rasisme Rasisme Starbucks Coffee Starbucks BLM Black Lives Matter


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 26 October 2020 16:00 p.m.

Merayakan Perilisan Album 'Semenjak Internet' Petra Sihombing

Entertainment 26 October 2020 14:00 p.m.

Bukti Bakat Bernyanyi Syifa Hadju dalam 'Setia atau Bodoh'

Entertainment 26 October 2020 12:00 p.m.

Kisah Proses Video Klip 'Lagu Untukmu' Thavita

Entertainment 26 October 2020 11:00 a.m.

Aransemen Pop Kekinian 3 Composers dalam 'Beri Aku Waktu'