Pamungkas.jpg

Spotify Wrapped 2021: Karya Pamungkas Paling Banyak Didengarkan

oleh: galih Entertainment Tuesday, 7 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Layanan musik streaming Spotify mengumumkan daftar artis, lagu, dan album teratas sepanjang tahun ini melalui Spotify Wrapped. Solois Pamungkas kembali dinobatkan sebagai artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia.

“Saya sangat berterimakasih kepada Spotify. Saya bermusik secara independen dan memiliki sumber daya yang terbatas untuk memperkenalkan musik saya. Namun secara mengejutkan, musik saya ternyata tetap bisa ditemukan, dicintai, dan didengarkan begitu banyak orang di berbagai negara,” ujar Pamungkas.

Pencapaian ini menjadikan Pamungkas sebagai artis lokal pertama yang berhasil menempati posisi jawara selama dua tahun berturut-turut. Tidak hanya itu, lagu hitsnya “To The Bone”, yang memecahkan rekor di Spotify awal tahun ini sebagai lagu lokal yang menduduki posisi nomor 1 terlama di tangga lagu Indonesia Top 50, juga menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada 2021.


Selain Pamungkas, artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify tahun ini ialah Tulus, Nadin Amizah, Rizky Febian, dan Ardhito Pramono. “Tahun 2021 memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan merendahkan hati untuk saya. Jujur, saya masih kaget dengan pencapaian ini. Yang terpenting, saya benar-benar bersyukur karena para penggemar saya telah memberikan dukungan kepada saya selama ini. Saya tidak akan bisa berada di posisi sejauh ini tanpa dukungan mereka,” ungkap Pamungkas.

Sementara itu, lagu paling banyak didengarkan kedua di Indonesia adalah “Blue Jeans” oleh Gangga. Kemudian disusul dengan “Bertaut” yang dibawakan Nadin Amizah. Lagu keempat yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah “Here’s Your Perfect” oleh penyanyi asal Inggris, Jamie Miller, disusul “At My Worst” oleh Pink Sweat$ yang menempati urutan kelima.

Merangkum jajaran lima teratas dari lagu lokal paling banyak didengarkan setelah “To The Bone”, “Blue Jeans”, dan “Bertaut” adalah “Lantas” oleh Juicy Luicydan “Melukis Senja” oleh Budi Doremi. Masing-masing telah didengarkan lebih dari 40 juta kali hingga hari ini di Spotify.

“Dari dua tahun terakhir, makna dari “normal” telah berubah untuk kita semua. Wrapped 2021 menjadi selebrasi untuk perubahan ini di hidup kita dengan jutaan cara unik dan mengagumkan untuk terus mendengarkan dan bertahan di dunia yang tidak dapat kita prediksi. Tahun ini juga menjadi kesempatan untuk menemukan artis baru yang dapat menambah soundtrack untuk mengiringi hari-hari kita,” tutur Kossy Ng, Head of Music, Spotify, Asia.

Baca Juga: Cita Citata Ngepop Lewat "Tak Sempurna"

Baca Juga: Rendy Pandugo Persembahkan "Honey Bee" untuk Sang Buah Hati

Baca Juga: Rani Zamala Luncurkan “Apakah Ini Cinta” dengan Sentuhan K-Pop




Share To


galih

galih

Dec. 7, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Spotify Indonesia Pamungkas Spotify Wrapped 2021


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 January 2022 17:00 p.m.

Gempa Bumi 6,7 M Guncang Banten

Fashion Style 12 January 2022 12:00 p.m.

4 Inspirasi Eye Makeup Bagi Wanita Saat Pakai Masker Medis