Tulus-Jadi-Artis-Lokal-Paling-Banyak-Diputar-Versi-Spotify Wrapped 2019.jpg

Spotify Wrapped 2019: Tulus Paling Banyak Diputar

oleh: rachli Entertainment Thursday, 5 December 2019 14:00 p.m.


Mancode - Layanan streaming musik global terpopuler, Spotify mengumumkan data seputar artis, album, lagu, playlist dan podcast terkemuka yang menentukan bagaimana 248 juta orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan konten pada 2019.

Dalam data yang terangkum di kampanye akhir tahun Spotify, Wrapped, mengungkapkan bahwa Tulus merupakan artis lokal yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia. Tahun lalu, pelantun lagu Sewindu ini sempat tercatat sebagai artis yang memecahkan rekor satu juga pengikut di Spotify.

Selain Tulus, ada pula Fiersa Besari, BTS, Alan Walker, dan Ed Sheeran yang menjadi artis paling banyak diputar di Spotify Indonesia. BTS diputar lebih dari tiga miliar kali oleh penggemarnya di seluruh dunia selama 2019. Lagu BTS dan Halsey berjudul Boy With Luv juga menjadi lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global di 2019.

Baca Juga: ICEFest Music Concert 2019 Siap Ramaikan Akhir Tahun

Baca Juga: Apa Kabar, Titik Temu Baru Thavita

Baca Juga: Tampil di The 90’s Festival, Sheila On 7 Berusia 23 Tahun

Sementara itu, Billie Ellish dan Ariana Grande berada di posisi kedua dan ketiga sebagai artis penyanyi perempuan yang paling banyak diputar secara global. Di Indonesia sendiri, album Ariana Grande yang populer seperti Thank U dan Next melengkapi daftar lima besar album yang paling banyak diputar di Indonesia.

Penyanyi dan penulis lagu asal Indoensia, Stephanie Poetri turut menuai prestasi di dunia musik Tanah Air. Lewat lagu berjudul I Love You 3000, anak penyanyi Titi DJ ini berada di urutan keempat yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia tahun ini, dan sempat menduduki peringkat pertama pada tangga lagu Spotify Global Viral 50.

Sedangkan, untuk lagu yang paling banyak diputar tahun ini, baik di Indonesia maupun secara global adalah Senorita dari Shawn Mendes dan Camilla Cabello. Lagu ini telah diputar lebih dari satu miliar kali di Spotify. Posisi kedua yang paling banyak diputar di Indonesia ditempati oleh Alan Walker, Farruko, dan Sabrina Carpenter dengan lagu On My Way.

Sedangkan, posisi ketiga, diisi oleh Andmesh lewat lagu Cinta Luar Biasa. Hasil kolaborasi Fiersa Basri dan Thantri berjudul Waktu Yang Salah berada di urutan kelima dalam daftar lagu yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia pada 2019.


Share To


rachli

rachli

Dec. 5, 2019, 2:17 p.m.


tags : Spotify Wrapped 2019 Tulus Spotify BTS Stephanie Poetri Artis Lokal


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 February 2020 14:00 p.m.

Masuk Era Digital, Media Didorong Jadi Industri Kreatif

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20