Spotify 2020.jpg

Spotify Membawa Tampilan Baru ke iOS

oleh: fachrul Technology Wednesday, 4 March 2020 7:00 a.m.


Mancode - Perancangan ulang Spotify baru mengarah ke aplikasi iOS (menghapus semua kata). Perubahan memprioritaskan ikon universal dan indikator visual daripada kata-kata. Spotify mengatakan perubahan itu membuat pengalaman Spotify lebih mudah diakses di seluruh dunia.

Salah satu perubahan paling signifikan adalah menghapus tombol "shuffle play" yang muncul di halaman artis dan daftar putar. Sekarang tombol itu berwarna hijau dengan ikon play and shuffles. Ikon akrab lainnya telah ditata ulang untuk mendesain ulang Spotify ini.

Pengguna premium akan menemukan ikon like, play dan download yang dikelompokkan dalam satu menu. Ada juga ikon baru untuk mendengarkan tanpa koneksi Wi-Fi. Spotify mengatakan perubahan terbaru pada aplikasi seharusnya memudahkan navigasi dengan satu tangan. Meski demikian, musik yang dapat ditemukan masih jarang.

Mengetuk daftar lagu artis masih hanya menampilkan lima lagu paling populer. Layanan yang bersaing seperti YouTube Music dan Apple Music memudahkan untuk meramban musik mereka. Sementara, menjadikan aplikasi lebih mudah diakses oleh seluruh dunia adalah tujuan yang mulia (jika didorong oleh keuntungan/profit), Spotify memiliki lahan yang lebih besar untuk digarap.

Kurangnya fokus pada kelemahan aplikasi Spotify untuk digunakan dibandingkan dengan layanan musik yang bersaing adalah sangat buruk. Adapun pengguna Android, seperti biasa, kalian dapat mengharapkan desain ulang Spotify ini akan segera hadir. Beberapa perubahan ini juga kurang masuk akal untuk memberi daya pada pengguna aplikasi.

Bilah pencarian untuk daftar putar dulunya mudah diakses. Sekarang dipindahkan ke menu di bawah opsi yang disebut "Find in Playlist" Sekarang alih-alih ketukan tunggal untuk menemukan lagu yang kalian inginkan, kalian juga harus menggeledah menu.

Spotify sering kali menghapus atau mengubah fitur, tetapi kesenjangan pembaruan antara iOS dan Android sangat buruk. Bisakah kita memiliki aplikasi yang mudah dinavigasi dan tidak merusak pemandangan? Spotify memiliki jutaan pelanggan yang membayar, namun aplikasi ini adalah salah satu dengan experience yang terburuk bagi pengguna.

Baca Juga: Kilas Balik Streaming Musik di Spotify Wrapped 2019

Baca Juga: Data Menarik K-Pop Versi Spotify

Baca Juga: Musik K-Pop Mendominasi Spotify Dunia


Share To


fachrul

fachrul

March 4, 2020, 7 a.m.


tags : Apple Spotify Streaming Music iOS


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global