Spotify.jpg

Spotify Kembali Luncurkan Playlist K-Pop Daebak

oleh: galih Entertainment Monday, 7 March 2022 12:00 p.m.


Mancode - Bukan rahasia lagi bahwa K-Pop mendominasi ranah musik global. Sejalan dengan momentum ini, Spotify meningkatkan pengalaman para pendengar K-Pop dengan meluncurkan kembali playlist andalannya, beserta akun Twitter-nya bernama K-Pop Daebak, yang saat ini dikenal sebagai K-Pop ON! (온).

Dengan pertumbuhan jumlah pendengar lebih dari 230% dan hampir 8 miliar streaming bulanan secara global, genre K-Pop jelas telah menguasai Spotify, sebagaimana seperti tercermin dari 4,7 juta pencarian untuk “K-Pop” di platform Spotify dalam 90 hari terakhir ini.

“K-Pop menonjol tidak hanya sebagai genre musik tetapi juga sebagai gerakan yang mencakup dunia fandom, mode, komunitas dan masih banyak lagi. Sebagai platform streaming musik terkemuka, Spotify tidak hanya mengkurasi pengalaman mendengarkan dan menemukan K-Pop, tetapi juga mengambil peran sebagai platform yang kedepannya akan terus mendorong pergerakannya,” ujar Kossy Ng, Head of Music Spotify Asia.


Sebagai pencinta musik, lanjut Kossy, pihaknya mengerti betapa menggairahkan dunia per-K-Pop-an ini dan apa artinya bagi pendengar yang mengikutinya. “Dengan K-Pop ON! (온), kami memiliki tujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman penggemar K-Pop dan menjadi katalis dalam mempromosikan artis K-Pop yang baru muncul maupun sudah terkenal ke seluruh dunia dan menghubungkan penggemar dengan cara-cara yang autentik dan kreatif,” tambahnya.

Untuk merayakan peluncurannya, penggemar K-Pop juga dapat menantikan beberapa artis K-Pop favorit mereka termasuk NMIXX, BTS, AESPA, BLACKPINK, Red Velvet, NCT Dream, SEVENTEEN, ATEEZ dan masih banyak lagi pada billboard seluruh dunia termasuk di LA, New York, Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Jepang, dan Toronto, dengan lebih banyak konten seru yang tersebar pada platform dan saluran-saluran yang dimiliki Spotify.

Baca Juga: Begini Reaksi Grup Idol Jepang Sendenbu Cicipi Camilan Khas Indonesia

Baca Juga: Peringati 10 Tahun Berkarya, Tulus Rilis Album Baru ‘Manusia’

Baca Juga: Penuh Nuansa Cinta, Musisi Jesenn Rilis Album Debut ‘Jilid 1’




Share To


galih

galih

March 7, 2022, noon


tags : Entertainment playlist K-Pop Spotify K-Pop Daebak


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA