Spotify Wrapped 2019.jpg

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

oleh: inggil Technology Friday, 7 August 2020 6:00 a.m.


Mancode - Platform digital musik, Spotify meluncurkan line-up pertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast di Indonesia. Mengangkat budaya lokal, keempat podcast itu terdiri dari “Kisah Horor The Sacred Riana” yang bergenre horor fiksi, “Dear Dearest” yang bertema hubungan dan cinta, serta “Pembunuh Berantai” dan “LENYAP” yang bertema true-crime dan mengangkat kisah kejahatan yang masih menyisakan misteri.

Nantinya, pengguna dapat mulai mendengarkan keempat podcast tersebut di Spotify pada pekan ini. Seperti halnya semua podcast yang tersedia di Spotify, keempat podcast tersebut tersedia untuk pengguna layanan gratis maupun premium.

Spotify-Poadcast-Dear-Dearest.jpg

Peluncuran Spotify Original Podcast pertama yang diproduksi secara lokal ini menandai fase selanjutnya dari upaya perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia. Setiap podcast merupakan hasil kreasi para pencerita terbaik di kelasnya dengan menampilkan para selebriti dan tokoh.

Tujuan poadcast dari Spotify ini juga membuka peluang bagi komunitas pencipta konten, yang tengah berkembang di Indonesia, untuk bekerja sama dengan Spotify dalam menciptakan dan menyampaikan konten audio yang menarik.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan Spotify Original Podcast pertama di Indonesia, yang menyesuaikan dengan kekayaan budaya, bahasa, serta nuansa Indonesia yang dekat dengan pendengar lokal. Beberapa genre podcast paling populer di Indonesia saat ini adalah komedi, bincang-bincang, hubungan cinta, dan horor. Oleh karena itu, kami mempersembahkan Kisah Horor The Sacred Riana dan Dear, Dearest,” kata Carl Zuzarte, Head of Studios, SEA, Spotify dari pers rilis yang diterima Mancode.

Spotify-Poadcast-Pembunuh-berantai.jpg

“Sedangkan secara global, podcast bertema kriminalitas yang diangkat dari kisah nyata merupakan genre yang paling banyak didengarkan, sehingga kami pun memutuskan untuk membawa Pembunuh Berantai (adaptasi lokal eksklusif dari podcast “Serial Killers”) dan LENYAP,” tambah Carl.

Selain Spotify Original Podcast, sebanyak 17 podcaster terbesar di Indonesia, seperti PODKESMAS, Rapot, Podcast Raditya Dika, Do You See What I See, Suara Puan, BKR Brothers, Makna Talks, dan Rintik Sedu telah bergabung sejak awal tahun ini sebagai bagian dari podcast eksklusif Spotify. Podcast mereka kini tersedia dan dapat didengarkan secara eksklusif di platform streaming Spotify.

Spotify-Poadcast-Riana.jpg

Baca Juga: Spotify Membawa Tampilan Baru ke iOS

Baca Juga: Spotify Luncurkan Microsite Listening Together

Baca Juga: Mengenal Profil Podcast Eksklusif Spotify (II)


Share To


inggil

inggil

Aug. 7, 2020, 6 a.m.


tags : Spotify Poadcast Spotify Indonesia Spotify Original Podcast Poadcast


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like