Greenroom-Spotify.jpg

Spotify Hadirkan Fitur Baru Greenroom

oleh: inggil Entertainment Thursday, 1 July 2021 14:00 p.m.


Mancode - Masih ingat dengan aplikasi Clubhouse yang sempat viral tahun lalu? Hadir sebagai sosial media berbasis audio interaktif aplikasi satu ini mampu penyihir para pengguna sosial media. Bahkan, kehadirannya saat itu membuat Facebook ketar-ketir. Tidak ada yang menyangka jika sosial media berbasis audio mampu menjadi hal yang digemari masyarakat.

Bisa dibilang, jika Clubhouse menjadi pionir dalam sosial media berbasis audio. Buktinya, Twitter pun ikut-ikutan menghadirkan Space. Nah, kali ini ada satu aplikasi lagi yang menyematkan fitur audio interaktif, yakni Spotify.

Aplikasi streaming music digital ini memberikan fitur baru di dalamnya bernama Greenroom. Sepertinya Spotify memang mencoba menjadi sosial media berbasis audio yang digunakan oleh para penggunanya.


Pihak Spotify berujar jika dengan menggunakan Greenroom para penggunanya dapat berbagi pesan lewat audio. Greenroom ini akan membuat pengguna dapat berinteraksi di dalam sebuah ruangan yang dapat diisi hingga 1000 anggota.

Meski saat peluncurannya banyak yang mengatakan jika Greenroom seperti fitur Podcast tapi ada beberapa keunikan lainnya. Greenroom memiliki opsi untuk mengubah percakapan dalam ruangan yang menjadi sebuah podcast secara langsung. Tentu fitur satu ini bakal digemari oleh kalian para content creator khususnya yang demen banget bikin podcast.

Fitur-Greenroom-Spotify.jpg

Salah satu hal yang membuat menarik dari Greenroom ini selain bisa digunakan sebagai ajang take podcast secara live juga menjadi ajang di mana para kreator bisa mendapatkan apresiasi lebih dari penggemarnya lewat fitur donasi.

Spotify Greenroom dalam rencananya akan tersedia untuk pertama kalinya di iOS dan Android. Nantinya, sosial media ini akan tersedia di lebih dari 135 pasar di seluruh dunia. Spotify dan tentunya Locker Room membangun ‘Greenroom’ dengan mempertimbangkan pencipta dan artis yang ikut mengembangkan Spotify hingga seperti sekarang ini.

Bersamaan dengan peluncuran Greenroom, Spotify juga mengumumkan telah meluncurkan Spotify Creator Fund, di mana fitur ini memungkinkan pembuat konten di Spotify langsung di platform untuk mendapatkan reward karya yang telah dibuatnya.

Baca Juga: Dukung Musik Tanah Air, Spotify Luncurkan 'Hub Musik Indonesia'

Baca Juga: Spotify Hadirkan Konten Audio Harry Potter

Baca Juga: Bersantai Ria Bersama Pilihan Podcast Spotify




Share To


inggil

inggil

July 1, 2021, 2 p.m.


tags : Spotify Indonesia SPOTIFY Fitur Baru Greenroom Spotify Greenroom Spotify Club House Cara Pakai Greenroom Spotify


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE