POCO.jpg

Spesifikasi POCO C40, Harganya Hanya Sejutaan

oleh: galih Technology Monday, 12 September 2022 14:00 p.m.


Mancode - POCO baru-baru ini meluncurkan produk teranyarnya, yakni POCO C4. Ini merupakan smartphone seri C pertama POCO di Indonesia. Smartphone yang bermain di kelas entry level ini, dibanderol mulai Rp1,4 jutaan.

“POCO C40 kami tawarkan dengan price yang paling ekstrem saat ini, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi kaum muda yang mungkin baru pertama kali memiliki smartphone," ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia dalam peluncuran POCO C40 beberapa waktu lalu.

Meski entry level, pada sektor baterai smartphone ini bisa dibilang lebih unggul di kelasnya. POCO C40 hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6.000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, POCO C40 mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam, memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.


Dalam pengisian daya baterai pun, POCO C40 sudah mendukung 18W fast charging, sehingga tak perlu lama untuk mengisi daya. POCO C40 juga sudah dilengkapi unit charger dalam setiap pembeliannya.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata.

Dengan layar besar berukuran 6.71”, pengalaman streaming video, berselancar di dunia maya, ataupun media sosial menggunakan POCO C40 akan semakin imersif.

Sedangkan audio POCO C40 memiliki loudspeaker 1.5W yang powerful, sehingga mampu menghasilkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

Urusan kamera, POCO C40 sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu 13MP main camera, dan 2MP depth camera, serta kamera depan berukuran 5MP.

POCO C40 dibekali prosesor mutakhir dari JLQ. Perusahaan joint venture dari China Capital, China Local Chipset Design House, dan Qualcomm dengan chipset teranyar JLQ JR510. Chipset ini dibekali teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat digunakan, POCO C40 memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning® Gorilla® Glass, perlindungan layar yang mampu meminimalisir risiko tergores saat disimpan di kantong atau tas.

POCO C40 sudah bisa didapatkan melalui khusus secara online. Sedangkan penjualan perdana dilakukan mulai 9 September 2022 dengan penawaran khusus hingga 16 September 2022. Khusus di PO.CO.ID dan POCO Store, varian 3/32 GB akan ditawarkan dengan harga Rp1.499.000, dan varian 4/64GB dengan harga Rp1.699.000.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih pelanggan, yakni Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow yang kesemuanya telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

Baca Juga: Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G




Share To


galih

galih

Sept. 12, 2022, 2 p.m.


tags : Technology POCO C40 Spesifikasi POCO C40 Harga POCO C40 POCO


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE