Konsol-Nitendo.jpg

Spesifikasi Nintendo Switch OLED Seharga Rp5 Jutaan

oleh: inggil Technology Thursday, 15 July 2021 10:00 a.m.


Mancode - Setelah sebelumnya Nintendo merilis Switch Lite yang lebih kecil dan bisa dimainkan di mana saja, kini perusahaan game asal Jepang itu mengeluarkan versi baru dari konsol mereka, yakni Nitendo Switch OLED Model. Versi baru ini hadir dengan beberapa peningkatan mulai dari layar OLED dengan bezel lebih tipis dan audio lebih berkualitas.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Switch anyar bakal menggunakan system on a chip yang baru dari Nvidia. Namun, tampaknya Nintendo hanya memperbarui jenis panel yang dipakai.

Hal ini diketahui dari pihak Nintendo menyebutkan dalam video promosinya, model terbaru ini akan bisa menampilkan resolusi layar hingga 1080p ketika dihubungkan ke TV. Sayangnya, Nintendo tidak menyertakan dukungan resolusi 4K tak seperti PlayStation 5 atau Xbox Series X.


Nintendo Switch OLED model ini juga mendapat upgrade dari segi layar yang lebih luas yakni 7 inci. Ukuran ini lebih besar dari versi regular Nintendo Switch yang berukuran 6,2 inci. Selain itu, resolusi layar yang disematkan pun 720p dan menggunakan panel OLED.

Selain layar baru, Switch anyar ini punya kickstand baru yang terlihat lebih kokoh, storage internal 64GB (naik dari 32GB), dock baru dengan port ethernet, dan kualitas audio yang lebih baik. Ada juga stand yang bisa diatur kemiringannya untuk dimainkan di atas meja.

Nitendo-Switch-Lite.jpg

Adanya keluhan soal audio pun dijawab oleh Nintendo Switch OLED Model ini. Pasalnya, versi konsol terbaru ini telah diperbaiki sistem audionya yang menggunkan SoC (System on Chip) dari Nvidia Tegra X1. Sedangkan, GPU-nya menggunakan Nvidia GM20B Maxwell-based.

Dari segi daya tahan, Nintendo Switch OLED model dapat bertahan hingga 9 jam, sama seperti Switch yang ada saat ini. Meski dimensinya sedikit lebih besar dan berat, Switch baru ini mendukung JoyCon yang ada pada saat ini.

Sehingga, JoyCons Nintendo Switch OLED Model bisa tetap dipakai di versi yang sebelumnya. Semua game juga bisa dimainkan di versi baru ini. Hanya saja warnanya yang berbeda dan lebih kalem dibandingkan warna khas Switch terdahulu.

Ada dua varian warna untuk Switch OLED, yaitu hitam dan putih serta mulai dijual pada 8 Oktober dengan harga USD 350 atau sekitar Rp5 jutaan.

Baca Juga: Daftar Game Gratis PlayStation Plus Juli 2021

Baca Juga: Akhirnya Sony Resmi Merilis PlayStation 5

Baca Juga: Line dan NetEase Sepakat Kembangkan Banyak Game




Share To


inggil

inggil

July 15, 2021, 10 a.m.


tags : nintendo Nintendo Switch


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 2 September 2021 14:00 p.m.

4 Tips Konten OOTD Marsha Aruan dengan Samsung Galaxy A32

Entertainment 1 September 2021 11:00 a.m.

Melihat Kembali Aksi Penuh Energik God Bless di Atas Panggung

Life Style 23 August 2021 9:00 a.m.

Mewaspadai Gerakan dan Rencana Taliban