Samsung-Galaxy-S21-1.jpg

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 di Indonesia

oleh: galih Technology Friday, 15 January 2021 8:00 a.m.


Mancode - Samsung secara resmi memperkenalkan keluarga terbarunya di line up Galaxy S. Produk terbaru tersebut terdiri dari Galaxy S21, Galaxy S21 +, dan Galaxy S21 Ultra. Ketiganya hadir dengan desain dan performa yang diklaim mampu memenuhi kebutuan multimedia sesuai dengan rutinitas para penggunanya saat ini.

“Kita hidup di dunia yang mobile-first, begitu banyak dari kita yang bekerja dari jarak jauh dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, kami ingin menghadirkan pengalaman smartphone yang memenuhi kebutuhan multimedia yang tinggi dari rutinitas kita yang terus berubah. itulah mengapa seri Galaxy S21 kami hadirkan sebagai perangkat terbaik untuk gaya dan kebutuhan Anda,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Spesifikasi Galaxy S21 dan S21 +

Samsung Galaxy S21.jpg

Galaxy S21 dirancang menggunakan desain ringan dan layar 6,2 inci yang compact. Sedangkan Galaxy S21 + hadir dengan layar 6,7 inci yang diperluas dan baterai yang lebih besar, cocok untuk para marathon-gamer dan binge- watchers.

Keduanya, dilengkapi layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz. Layar tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan frekuensi gambar berdasarkan konten, baik ketika sedang menggeser feed di media sosial atau menonton acara favorit para penggunanya.

Mengenai kamera, Samsung S21 dan S21+ menggunakan kamera triple-lens-pro-grade. Kamera ini bisa merekam gambar dengan resolusi hingga 8K 60fps dan fitur penstabil video Super Steady.

Kamera Galaxy S21.jpg

S21 dan S21+ dengan desain Infinity O Display memiliki kamera depan 10 MP. Sementara itu, ada tiga lensa di bagian belakang 12MP (ultrawide) + 12MP (wide angle) + 64MP (telephoto) dengan 30X Space Zoom.

Ada juga fitur Single Take yang memungkinkan para penggunanya menangkap berbagai format foto dan video dengan satu ketukan. Ini telah ditingkatkan dengan pengaturan video gaya pro baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo, yang memungkinkan fokus pada aksi yang paling menarik dalam stills dan highlight reel yang menakjubkan.

Untuk baterai, Galaxy S21 dibekali daya 4000 mAh dan Galaxy S21+ menggunakan lebih besar, yakni 4800 mAH. Galaxy S21 dan S21+ menggunakan RAM 8GB, serta internal storage 128GB dan 256GB.

Galaxy S21 juga memperkenalkan alat baru untuk melindungi dan memantau privasi para penggunanya. Di mana penggunanya dapat dengan aman menghapus metadata lokasi dari foto sebelum dibagikan.

Spesifikasi Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra.jpg

Dibanding dengan pendahulunya, kini housing camera Samsung Galaxy S21 Ultra tak lagi menonjol. Melainkan menyatu dengan bodi ponsel berkat Contour Cut.

Galaxy S21 Ultra menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan lebar 6,8 inci dengan resolusi Quad HD+. Dibandingkan dengan Galaxy S20, S21 Ultra menawarkan gambar 25 persen lebih terang dengan kecerahan puncak 1.500nits. Sedangkan, rasio kontras juga ditingkatkan 50 persen.

Mengenai kamera, Galaxy S21 Ultra dilengkapi kamera belakang quad (ultra-wide, wide dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP. Para penggunanya diklaim bisa mengambil foto HDR 12-bit dengan color data 64 kali lebih kaya serta dynamic range yang lebih dari tiga kali lebih besar.

Kamera Galaxy S21 Ultra.jpg

Ponsel ini juga bisa meningkatkan kemampuan zoom 100x Space Zoom. Untuk meningkatkan kejernihan gambar, perbesaran menggunakan lensa optik 3x dan satu optik 10x saat melakukan perbesaran pengambilan foto, keduanya dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF.

Pemotretan di kondisi kurang cahaya juga ditingkatkan dengan fitur Bright Night yang memanfaatkan teknologi Nona-binning 12MP agar mengurangi noise saat pemotretan.

Untuk pengisian baterai, Galaxy S21 Ultra dapat mengisi daya 50 persen dalam waktu 30 menit. Ponsel ini tersedia dalam model 128GB dengan RAM 12GB, model 256GB dengan RAM 12GB atau model 512GB dengan RAM 16GB.

Harga di Indonesia

Samsung Galaxy S21 Ultra.jpg

Ketiga Samsung Galaxy S21 Series juga akan hadir di Indonesia. Samsung mengungkapkan Galaxy S21 akan dibanderol mulai dari Rp13 jutaan dan S21 dijual mulai Rp16 jutaan. Sedangkan, Galaxy S1 Ultra menjadi varian termahal dalam line up ini, yakni dimulai dari Rp19 jutaan.

Galaxy S21 memiliki empat pilihan warna, yakni Phantom Violet, Phantom Gray, Phantom Pink dan Phantom White. Lalu, Galaxy S21 + dirilis dengan warna Phantom Violet, Phantom Silver, dan Phantom Black. Sedangkan, untuk Galaxy S21 Ultra hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Phantom Silver dan Phantom Black.

Baca Juga: Mengulik Performa Chipset Exynos 2100 Milik Samsung

Baca Juga: Mengintip Fitur dan Kelebihan Snapdragon 888

Baca Juga: Nostalgia Bareng Capcom Retro Station


Share To


galih

galih

Jan. 15, 2021, 8 a.m.


tags : Technology Samsung Galaxy S21 Harga Samsung Galaxy S21 Spesifikasi Galaxy S21 Samsung Galaxy


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like